Darurat, Tiga Ruang Inap Rumah Sakit GSM Ujoh Bilang Dijadikan Asrama Perawat

fasilitas ruangan asrama para tenaga medis Rumah Sakit Pratama Gerbang Sehat Mahulu (RSP GSM) di Kampung Ujoh Bilang

Darurat, Tiga Ruang Inap Rumah Sakit GSM Ujoh Bilang Dijadikan Asrama Perawat
Tribun Kaltim/Budi Susilo
Rumah Sakit Pratama Gerbang Sehat Mahulu (RS GSM) di Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (30/10/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO, UJOH BILANG – Keberadaan fasilitas ruangan asrama para tenaga medis Rumah Sakit Pratama Gerbang Sehat Mahulu (RSP GSM) di Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur masih dalam kondisi darurat.

Demikian diutarakan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Mahakam Ulu, drg Agustinus Teguh Santoso saat berbincang dengan Tribunkaltim.co di pelataran Rumah Sakit Pratama GSM Ujoh Bilang.

Dia menjelaskan, sementara ini asrama tenaga medis masih menempati ruangan yang semestinya menjadi tempat ruang rawat inap pasien rumah sakit Ujoh Bilang.

Ruangan rawat inap pasien dinilai masih cukup leluasa, karena itu difungsikan sebagai asrama bagi para karyawan seperti perawat.

Baca: Kemenkes RI Kirim Tiga Dokter Spesialis ke Kabupaten Mahulu

“Disini (Rumah Sakit Pratama GSM) kan belum ada gedung asrama buat perawat, masih darurat, apa yang ada dipakai dahulu,” ujarnya pada Rabu (21/11/2018).

Sejak rumah sakit diluncurkan pada 3 Mei 2018 oleh Gubernur Kalimantan Timur, Awang Farouk, fasilitas rumah sakit masih minim mengingat kelasnya masih pratama. Termasuk belum ada bangunan khusus asrama.

“Ruang pengobatan, apoteker, ruang gawat darurat, ruang operasi sudah tersedia. Ruang inap pasien untuk anak dan dewasa sementara sudah cukup lengkap,” ungkap Teguh, pria kelahiran Blora Jawa Tengah, 9 Juni 1970 ini.

Sampai sejauh ini ruang inap pasien di Rumah Sakit Pratama GSM Ujoh Bilang sebanyak 10 ruangan yang memiliki sekitar 30 tempat tidur. Namun dari 10 ruangan ruang inap, sebanyak 3 ruangan difungsikan sementara buat asrama para perawat.

“Sambil berjalan, rumah sakit terus berbenang, tambah kelengkapan fasilitas yang belum lengkap,” kata Teguh.

Baca: Bupati Nilai Rumah Sakit GSM Ujoh Bilang Masih Banyak Kekurangan

Halaman
12
Penulis: Budi Susilo
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved