Nekat Lari ke Landasan Pacu, Seorang Pria Tewas Ditabrak Pesawat Boeing 737

Usai menabrak, pesawat itu memutuskan tetap melanjutkan penerbangan karena sistemnya tidak mengindikasikan adanya kerusakan.

Nekat Lari ke Landasan Pacu, Seorang Pria Tewas Ditabrak Pesawat Boeing 737
NET
Ilustrasi pesawat 

Nekat Lari ke Landasan Pacu, Seorang Pria Tewas Ditabrak Pesawat Boeing 737

TRIBUNKALTIM.CO - Seorang pria tewas ditabrak sebuah pesawat Boeing 737 yang sedang lepas landas di bandara Sheremetyevo, Moskwa.

Albert Yepreman (25), dideportasi dari Madrid ke kampung halamannya Armenia. Saat pesawat yang membawanya dari Spanyol transir di Moskwa dia berusaha melarikan diri.

Dia melarikan diri ke landasan pacu bandara Sheremetyevo di saat sebuah pesawat yang akan terbang ke Athena, Yunani bersiap lepas landas.

Pesawat Boeing 737 800 Max Alami Kendala Teknis, Lion Air Putuskan Ganti Pesawat   

Ini Tanggapan Menhub Seputar Adanya Keluarga Korban Lion Air JT 610 yang Menuntut Boeing

Kantor berita Interfax mengabarkan, insiden itu terjadi pada Selasa (20/11/2018). Pria itu seharusnya menumpang pesawat lain menuju Yerevan, Armenia.

Kru pesawat yang mendarat dari Madrid sudah menghubungi polisi saat mendarat karena pria Armenia itu berulah sepanjang penerbangan. Menurut sebuah laporan, pria tersebut menyerang seorang kru kabin.

"Namun, begitu turun dari pesawat di Moskwa, tidak diketahui kabarnya. Dia tidak melewati imigrasi untuk masuk ke wilayah Rusia," ujar seorang staf bandara.

Boeing Rilis Buletin Keamanan Berdasarkan Hasil Temuan Awal KNKT soal AoA Lion Air PK-LQP JT 610

5 Berita Paling Diminati Pembaca, Ancaman Saksi untuk Grab dan Gojek hingga Transparansi Boeing

Laporan lain menyebut, pria yang sebelumnya tinggal di Barcelona itu ditempatkan di terminal tempat pesawat tujuan Yerevan berada.

Saat itulah, pria itu melarikan diri ke arah landasan pacu bertepatan ketika sebuah pesawat tujuan Athena bersiap lepas landas. Pilot pesawat itu dikabarkan merasa seperti menabrak sesuatu di landasan pacu tetapi tidak menyangka yang ditabraknya adalah manusia.

"Kru pesawat tujuan Athena melapor ke menara pengawas karena mengira sudah menabrak hewan di landasan pacu saat akan lepas landas," demikian Interfax.

Albert Yepremyan (25) dideportasi dari Spanyol ke kampung halamannya di Armenia.
Albert Yepremyan (25) dideportasi dari Spanyol ke kampung halamannya di Armenia. ((Daily Mail/East2West News))

"Pesawat itu memutuskan tetap melanjutkan penerbangan karena sistemnya tidak mengindikasikan adanya kerusakan," tambah Interfax.

Setelah mendapat laporan itu, pihak bandara mengirim petugas keamanan ke landasan pacu dan mereka menemukan tubuh manusia. Otorita penerbangan sipil Rusia menyebut pesawat yang menabrak pria Armenia itu milik maskapai penerbangan Rusia, Aeroflot. Baca

Sementara itu, masih menurut Interfax, saat pesawat Aeroflot itu mendarat di Athena petugas bandara langsung melakukan pemeriksaan. Saat pemeriksaan itu, petugas menemukan lubang di tubuh pesawat. Sehingga pesawat itu untuk sementara dikandangkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lari ke Landasan Pacu, Seorang Pria Tewas Ditabrak Boeing 737", 

Editor: Doan Pardede
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved