BPJS Kesehatan

Ramaikan Peringatan HKN, BPJS Kesehatan Buka Layanan Cetak Kartu

BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan membuka pelayanan dengan menempatkan Mobile Customer Service (MCS) di kegiatan peringatan HKN.

Ramaikan Peringatan HKN, BPJS Kesehatan Buka Layanan Cetak Kartu
BPJS Kesehatan
Warga menunjukkan kartu BPJS Kesehatan di depan pelayanan Mobile Customer Service (MCS) di kegiatan peringatan HKN. 

BALIKPAPAN - Kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), tak luput dari pantauan BPJS Kesehatan. Kali ini, BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan membuka pelayanan dengan menempatkan Mobile Customer Service (MCS) di kegiatan peringatan HKN. Peringatan HKN ke-54 ini dilaksanakan di halaman parkir Rumah Sakit Pertamina Kota Balikpapan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Minggu (18/11).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan Endang Diarty menyebutkan kegiatan peringatan HKN ini menjadi sasaran bagi instansinya untuk memberikan pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Selain pelayanan cetak Kartu Indonesia Sehat (KIS), BPJS Kesehatan memberikan pelayanan lainnya seperti pendaftaran peserta baru, ubah data peserta, pembayaran iuran JKN-KIS, serta tak lupa para duta BPJS Kesehatan melakukan kegiatan Gerakan Registrasi dan Pemanfaatan (GARAP) Mobile JKN sebagai bentuk promosi aplikasi yang punya slogan “Kemudahan Dalam Satu Genggaman” itu.

Salah satu pengunjung kegiatan tersebut, Wiwit, mengungkapkan rasa kepuasannya terhadap pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan.

"Jadi masyarakat bisa lebih mudah ke sini, untuk cetak kartu lebih gampang. Saya sekeluarga tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan lagi. Semoga bisa diperbanyak lagi pelayanan di tempat keramaian seperti ini jadi kami sebagai peserta JKN-KIS dapat lebih mudah lagi mendapatkan pelayanan,” katanya.

Kegiatan yang bertemakan "Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita” tersebut merupakan momentum untuk mengubah upaya kesehatan bersifat kuratif menjadi preventif dan promotif dengan mengajak masyarakat untuk dapat melakukan pola hidup sehat mulai dari diri sendiri.

Selain memberikan pelayanan, petugas BPJS Kesehatan ikut serta dalam beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia. Perlombaan gerak jalan dan lomba foto hidup menjadi lomba favorit bagi seluruh Duta BPJS Kesehatan.

“Tujuan kegiatan ini selain mendekatkan kami dengan peserta JKN-KIS adalah sebagai bentuk silahturahmi kepada para stakeholder terutama Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dan beberapa rumah sakit di Kota Balikpapan. Harapannya dengan kegiatan masyarakat khususnya masyarakat Kota Balikpapan senantiasa menjaga pola hidup sehat sesuai dengan tema kegiatan pada hari ini,” ujar Endang. (*)

Editor: M Abduh Kuddu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved