Liga 1

Mitra Kukar Vs PS Tira - Dibayangi Turun Tahta Nil Maizar Minta Anak Asuhannya Bermain Lepas

dengan mengantongi 36 poin dan berada di posisi 16 dalam klasemen, Nil Maizar masih optimis tim yang diasuhnya masih bisa menjauhi zona degradasi.

Mitra Kukar Vs PS Tira - Dibayangi Turun Tahta Nil Maizar Minta Anak Asuhannya Bermain Lepas
tribunkaltim.co/imaduddin abdur rachim
Pelatih PS Tira Nil Maizar saat uji coba lapangan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (22/11/2018). 

Mitra Kukar Vs PS Tira - Dibayangi Turun Tahta Nil Maizar Minta Anak Asuhannya Bermain Lepas

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - PS Tira datang ke Tenggarong untuk menjalani laga tandang melawan Mitra Kukar dalam laga pekan 32 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Jumat (23/11/2018).

Berada di zona degradasi tampaknya tidak membuat Nil Maizar ambil pusing.

Ya, dengan mengantongi 36 poin dan berada di posisi 16 dalam klasemen, Nil Maizar masih optimis tim yang diasuhnya masih bisa menjauhi zona degradasi. Jumlah perolehan poin mereka sama dengan Mitra Kukar, hanya kalah selisih gol.

Hal ini lah yang menurut Nil Maizar masih bisa dikejar di laga yang tersisa. Terlebih, Nil Maizar pun mengatakan tidak memberikan preasure kepada anak asuhnya untuk memenangkan pertandingan.

Ekspresi pelatih PS Tira, Nilmaizar, dalam pertandingan Liga 1 melawan Persebaya Surabaya, Selasa (11/9/2018).
Ekspresi pelatih PS Tira, Nilmaizar, dalam pertandingan Liga 1 melawan Persebaya Surabaya, Selasa (11/9/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

"Saya tidak memberikan tekanan ke mereka, disetiap latihan saya selalu berikan motovasi. Ya jika kita bisa menang ataupun bermain imbang disini, tentu sangat bersyukur. Namun apapun yang terjadi saya mau pemain saya bermain lepas tanpa beban apapun, dalam sepak bola apapun bisa terjadi," jelasnya Kamis (22/11/2018).

Dalam sesi uji coba di Stadion Aji Imbut, tampak Nil Maizar rutin berinteraksi dengan pemainnya. Hal ini dilakukan agar komunikasi dilapangan ataupun diluar lapangan harus terjalin dengan baik.

"Komunikasi antar pemain itu perlu dan harus dilakukan," katanya.

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved