Angkat Besi

3 Lifter Kaltim Coba Keberuntungan Kejurnas di Bandung Salah Satunya Triyatno

saat ini PABBSI lebih memilih untuk fokus terhadap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang sebentar lagi juga akan bergulir.

TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Atlet Angkat Besi Kaltim, Triyatno beraksi di PON XIX/2016 Jawa Barat silam. 

3 Lifter Kaltim Coba Keberuntungan Kejurnas di Bandung Salah Satunya Triyatno

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Kaltim, menurunkan tiga lifternya diajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) angkat besi, yang rencananya akan bergulir pada 25-30 November 2018 di GOR Pajajaran, Bandung, Jawa Barat.

Ketiga lifter itu antara lain Triyatno, M Fathir dan Fadil Fadillah.

Sebenarnya, menurut Sekertaris Umum PABBSI Kaltim, Sugeng Mochdar, saat ini PABBSI lebih memilih untuk fokus terhadap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang sebentar lagi juga akan bergulir.

Tambahnya, untuk Kejurnas mereka hanya menurunkan tiga atlet tersebut mengingat mereka lebih terfokus pada Porprov nanti.

Ilustrasi. Pertandingan  cabang olahraga angkat besi  PON XIX/2016 Jawa Barat.
Ilustrasi. Pertandingan cabang olahraga angkat besi PON XIX/2016 Jawa Barat. (Tribunkaltim.co /Cornel Dimas)

"Mengingat ada perhelatan Porprov, kami lebih terkonsentrasi kesana. Tapi tidak menuntup kemungkinan atlet kami yang saat ini sedang Pelatnas tetap mengikuti Kejurnas di Bandung," katanya Jumat (23/11).

Lebih lanjut Sugeng mengatakan, usai mengikuti kejurnas, atletnya akan segera kembali ke daerah untuk segera bertanding dalam Porprov. "Karena waktu yang berbeda, setelah ikut Kejurnas, mereka akan pulang untuk ikut Porprov kembali, ya hitung-hitung menjadi ajang tryout mereka Kejurnas di Bandung," terangnya.

Pelaksanaan Porprov rencananya akan dilaksanakan pada 3-5 Desember 2018 mendatang di Aula BPU Kecamatan Sangatta Utara, Kutim. (m03)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved