Berita Pemkab Mahakam Ulu

Bupati Tinjau Hasil Pembangunan Lima Kampung Kecamatan Laham

Orang nomor satu di Kabupaten Mahakam Ulu ini melakukan tinjauan hasil pembangunan lima kampung di Kecamatan Laham yang memakai anggaran dana desa.

Bupati Tinjau Hasil Pembangunan Lima Kampung Kecamatan Laham
TRIBUN KALTIM
Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh SH, menandatangani prasasti peresmian kegiatan Alokasi Dana Kampung di Kecamatan Laham di Lamin Adat Long Gelawang. 

UJOH BILANG - Belum lama ini, Bupati Bonifasius Belawan Geh, melakukan kunjungan ke kawasan terpencil di bantaran Sungai Ratah yakni Kampung Long Gelawang, Kecamatan Laham, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur.

Orang nomor satu di Kabupaten Mahakam Ulu ini melakukan tinjauan hasil pembangunan lima kampung di Kecamatan Laham yang memakai anggaran dana desa.

Bupati Boni datang ke lokasi Long Gelawang melalui jalur darat, menggunakan kendaraan roda empat.

Kunjungan tersebut dikonsentrasikan di Lamin Adat Kampung Long Gelawang pada Jumat (23/11/2018).

Bupati yang mengenakan kemeja batik coklat melihat parade foto yang sudah dipigura, berdiri berjejer di dalam Lamin Adat Long Gelawang.

Foto-foto tersebut memperlihatkan geliat pembangunan di lima kampung yang ada di Kecamatan Laham, satu di antaranya progres pembangunan kampung di Long Gelawang, yang masyarakatnya sebagian besar sebagai petani ladang dan nelayan sungai.

Melihat laporan pembangunan melalui dokumentasi foto itu, Bupati eskpresikan decak kagum, dirinya mengapresiasi atas segala hal upaya dan usaha membangun kampung menjadi lebih berubah dan maju.

Baginya, anggaran yang diturunkan untuk perkampungan di Kecamatan Laham bisa dikatakan banyak, diperoleh dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mahakam Ulu termasuk dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Saya sangat berharap, adanya anggaran yang dialokasikan bisa membawa perubahan, kampung bisa cepat maju dan mandiri,” ujarnya yang turut disaksikan oleh Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat Kampung Mahulu, Lawing Nilas.

Secara porsi anggaran, khusus di seluruh kampungan Kecamatan Laham, digelontorkan dana mencapai Rp 18,9 miliar di tahun 2017 sampai tahun 2018.

Halaman
12
Penulis: Budi Susilo
Editor: M Abduh Kuddu
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved