Berita Video

VIDEO VIRAL - Seperti Film Komedi, Tahanan Kelabui Petugas dengan Ular

Dia ditahan atas tuduhan kepemilikan obat-obatan terlarang. Setelah ditahan selama satu hari, Komolwanit mencari cara untuk dapat melarikan diri.

VIDEO VIRAL - Seperti Film Komedi, Tahanan Kelabui Petugas dengan Ular
NEW YORK POST/YOUTUBE
KABUR DARI TAHANAN - Potongan rekaman kamera pengawas menunjukkan seorang tahanan, Anan Komolwanit (baju biru), mengunci petugas, Ratchada Supawong di dalam sel setelah mengecohnya. 

TRIBUNKALTIM.CO, AYUTTHAYA - Seorang pria yang ditahan di kantor polisi di Thailand berhasil kabur setelah menipu petugas.

Aksi pria tersebut mengecoh petugas bak cerita dalam sebuah film komedi. Dia berpura-pura ada seekor ular di dalam sel tempatnya ditahan dan berteriak meminta tolong kepada petugas.

Melansir dari Yahoo News, Anan Komolwanit (23) sebelumnya ditangkap dan dimasukkan dalam sel tahanan di kantor polisi Ayutthaya, pada Minggu (18/11/2018) malam.

Baca: Gara-gara Beda Pilihan di Pilpres, Dua Orang Berduel; Satu di Antaranya Tewas

Dia ditahan atas tuduhan kepemilikan obat-obatan terlarang. Setelah ditahan selama satu hari, Komolwanit mencari cara untuk dapat melarikan diri.

Dia pun mencoba cara yang paling sederhana, mengecoh petugas yang berjaga dengan berpura-pura ada ular kobra di dalam selnya. Pada Senin (19/11/2018) malam, Komolwanit mulai melancarkan aksinya.

Baca: Soroti Edy Rahmayadi, Lagu Wartawan Harus Baik Menggema di Laga Timnas Garuda vs Filipina

Saat itu polisi yang bertugas adalah komandan pasukan, Ratchada Supawong. Komolwanit berteriak memanggil petugas dengan mengatakan ada seekor ular yang merayap melalui jeruji.

Petugas polisi Supawong menanggapi dengan menghampiri sel Komolwanit dan memeriksa dari luar sel. Tiga kali Komolwanit berteriak minta tolong dan tiga kali pula petugas Supawong memeriksa dan mengaku tidak melihat adanya ular di dalam sel.

Baca: VIDEO - JPO Plaza Balikpapan Kurang Perawatan, Mulai dari Atap Bocor Hingga Tidak Diterangi Lampu

Saat Komolwanit berteriak minta tolong untuk kali keempat, Supawong akhirnya memeriksa ke dalam sel. Dia membuka sel dan menyuruh Komolwanit duduk di pojokan sel. Namun tak disangka, Komolwanit justru diam-diam bergerak menuju pintu sel saat petugas memeriksa ruang tahanan.

Komolwanit berhasil melangkah keluar sel dan langsung menutup serta memasang gembok sel tahanan dengan petugas Supawong masih di dalamnya. Sukses mengecoh petugas, Komolwanit pun bergegas lari keluar dari kantor polisi. Aksinya mengecoh petugas sempat terekam kamera pengawas.

Baca: VIDEO - Yuk Intip Keseruan Kumpul Foodies di Hotel Astara Balikpapan

Pihak kepolisian langsung mengerahkan tim pencari dengan lebih dari 200 petugas polisi dibantu relawan untuk menangkap kembali tahanan yang kabur. Pelarian Komolwanit tidak bertahan lama.

Pada Selasa (20/11) pagi, tim pencari menemukannya tengah bersembunyi di bawah pohon pisang dan langsung kembali menangkapnya. Komolwanit pun mendapat dakwaan tambahan karena telah berusaha melarikan diri dari petugas dan menghambat proses penyelidikan. (*)

Artikel ini sudah tayang di kompas.com dengan judul Pakai Tipuan Ular Kobra Dalam Sel, Seorang Tahanan di Thailand Berhasil Kabur https://internasional.kompas.com/read/2018/11/25/12343191/pakai-tipuan-ular-kobra-dalam-sel-seorang-tahanan-di-thailand-berhasil

Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved