BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan Selenggarakan Pelatihan K3 Umum

Kegiatan tersebut sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan yang peduli terhadap risiko pekerja ketika bekerja.

BPJS Ketenagakerjaan Selenggarakan Pelatihan K3 Umum
HO - BPJS KETENAGAKERJAAN
Pelatihan K3 Umum yang diadakan BPJS Ketenagakerjaan di Palangkaraya. 

BALIKPAPAN - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Kalimantan selenggarakan kegiatan Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Umum untuk pekerja di Hotel Luwansa, Palangkaraya, Selasa (27/11/2018).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan yang menunjukkan BPJS Ketenagakerjaan peduli terhadap risiko yang diterima oleh pekerja ketika di lingkungan kerja.

Kegiatan Pelatihan K3 Umum diikuti oleh 52 orang peserta dari 52 perusahaan terpilih yang merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan tertib administrasi dan tertib iuran. Acara pembukaan kegiatan pelatihan dihadiri Kadisnaker Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. Syahril Tarigan dan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan yang diwakili oleh Asisten Deputi Wilayah Bidang Pelayanan, Anang Rafidi.

"Risiko selalu ada ditempat kerja sekarang tinggal bagaimana kita meminimalisir risiko dan penanganan pertama jika terjadi kecelakaan di tempat kerja, melalui Kegiatan Pelatihan K3 Umum diharapakan pekerja dan perusahaan makin menjadikan K3 sebagai Budaya dalam bekerja." ucap Anang Rafidi.

Anang menambahkan bahwa kegiatan Pelatihan K3 Umum ini, kegiatan kedua setelah sebelumnya juga diselenggarakan di Kota Banjarmasin. Kegiatan ini juga sekaligus semakin menunjukkan kepada perusahaan agar tertib iuran dan tertib administrasi, BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan apresiasi salah satunya dengan mengikutikan satu karyawan dari perusahaan terpilih untuk mengikuti Pelatihan K3 Umum.

"Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini agar semakin terjalin hubungan yang baik antara BPJS Ketenagakerjaan dengan perusahaan peserta, pengusaha bahkan Pemerintah Daerah serta meningkatkan kepedulian untuk melindungi pekerja dari risiko kerja." ucap Anang.

BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Kalimantan telah menyelenggarakan 2 kegiatan Pelatihan K3 Umum di 2 lokasi berbeda di Wilayah Kalimantan dan berencana agar terus bisa melaksanakannya di kota-kota lain dan dilakukan secara berkelanjutan. (BPJS Ketenagakerjaan)

Editor: M Abduh Kuddu
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved