Korem 091 Aji Surya Natakesuma

100 Prajurit TNI Ikuti Metode Latihan Tanpa Pasukan

Pelatihan Geladi Posko merupakan salah satu metode latihan tanpa pasukan untuk melatih komandan dan staf dan juga layanan markas satuan.

100 Prajurit TNI Ikuti Metode Latihan Tanpa Pasukan
HO KOREM 091 ASN
Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menyelenggarakan Pelatihan Geladi Posko II, yang dilaksanakana oleh Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long (Awl), Jalan A Yani, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara. 

SAMARINDA - Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menyelenggarakan Pelatihan Geladi Posko II, yang dilaksanakana oleh Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long (Awl), jalan A Yani, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara.

Geladi Posko merupakan salah satu metode latihan tanpa pasukan untuk melatih komandan dan staf dan juga layanan markas satuan dalam melaksanakan teknik, prosedur dan tata cara kerja yang dilakukan di markas komando dan efektifitas fasilitas di markas komando satuan.

Latihan ini merupakan latihan lanjutan dari latihan-latihan sebelumnya yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Dalam latihan kali ini, Batalyon Infanteri 611/Awl melaksanakan latihan selama tiga hari, mulai tanggal 27-29 November 2018 yang diikuti sebanyak 100 personel.

Dalam sambutan Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Irham Waroihan, yang dibacakan Kasi Ops Rem 091/ASN, Kolonel Inf Hendri Wijaya menjelaskan, secara geografis Kalimantan Timur dalam keadaan keamanan yang sangat kondusif, namun tetap harus siaga, mengantisipasi segela kemungkinan yang terjadi.

Dilatihan geladi Posko II, anggota dilatih untuk mampu mengatasi segala macam permasalahan yang akan dihadapi kedepan. Personel TNI dituntut agar selalu siap digerakkan dalam rangka menunaikan tugas Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

"Kepada penyelenggara dan pelaku geladi, serta pendukung geladi, agar memanfaatkan kesempatan latihan ini dengan sebaik – baiknya, gunakan geladi ini sebagai sarana latihan komandan dan staf, bila mendapatkan tugas dari komando atas dapat melaksanakan tugas dengan baik," ucap Kasi Ops Rem 091/ASN melalui siaran pers Penerangan Korem 091/ASN, Rabu (28/11/2018). (*)

Editor: M Abduh Kuddu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved