CPNS 2018

Atlet Tontowi Ahmad Akui Soal SKD CPNS 2018 Lebih Sulit daripada Melawan Pemain China

Atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, menilai jika tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) lebih sulit daripada melawan

Atlet Tontowi Ahmad Akui Soal SKD CPNS 2018 Lebih Sulit daripada Melawan Pemain China
GOH Chai Hin/AFP
Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir menggigit medali emas Olimpiade yang diperoleh pada Rabu (17/8/2016) di Rio de Janeiro, Brasil. 

Jalani Tes CPNS 2018, Atlet Tontowi Ahmad Akui soal SKD Lebih Sulit daripada Lawan Pemain China

TRIBUNKALTIM.CO - Atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, menilai jika tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) lebih sulit daripada melawan pebulu tangkis China.

Dilansir TribunWow.com dari website Badan Kepegawaian Negara (BKN), bkn.go.id, hal tersebut disampaikan Tontowi saat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan computer assisted test (CAT) di Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara, Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Tontowi adalah satu dari 75 atlet berprestasi yang hadir untuk mengikuti tes tersebut.

Tontowi mengaku senang atas apresiasi pemerintah kepada atlet Indonesia melalui formasi khusus CPNS 2018.

Namun, ia juga mengaku sempat merasa tegang saat akan mengikuti SKD karena kesehariannya dihabiskan untuk berlatih bulu tangkis.

 Semen Padang dan PSS Sleman Pastikan Tiket Promosi ke Liga 1 2019

"Saya bisa mengoperasikan aplikasi CAT. Tapi jujur lebih sulit soal SKD daripada melawan ganda campuran asal China," kata Tontowi.

Perlu diketahui, tes SKD yang diikuti para atlet berprestasi ini merupakan syarat yang harus mereka lalui untuk pengangkatan sebagai PNS.

Selain bonus uang dan rumah, pengangkatan sebagai PNS ini juga merupakan hadiah dari pemerintah atas prestasi mereka yang telah mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

Sementara itu, diketahui, SKD yang diadakan kali ini adalah tes gelombang kedua untuk para atlet.

Halaman
12
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved