OTT di PN Jakarta Selatan, KPK Tangkap Hakim hingga Advokat, Sita 45.000 Dolar Singapura

"Mereka masih dalam proses pemeriksaan saat ini," kata Febri. KPK akan mengumumkan secara rinci hasil OTT tersebut dalam konferensi pers.

(KOMPAS/LUCKY PRANSISKA )
Logo KPK 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang sekitar 45.000 dollar Singapura dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta pada Selasa (27/11/2018) malam hingga Rabu (28/11/2018) dinihari.

KPK juga mengamankan enam orang dalam OTT tersebut. Beberapa di antaranya ada hakim, pegawai Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan advokat.

"Ada sejumlah uang dalam bentuk dollar Singapura yang juga turut dibawa sebagai barang bukti dalam perkara ini. Uang yang diamankan sekitar 45.000 Dollar Singapura," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulis, Rabu.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat memberikan keterangan pers di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017).
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat memberikan keterangan pers di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017). (KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Menurut Febri, diduga akan terjadi transaksi terkait penanganan perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Hingga saat ini, keenam orang yang diamankan masih menjalani pemeriksaan.

"Mereka masih dalam proses pemeriksaan saat ini," kata Febri. KPK akan mengumumkan secara rinci hasil OTT tersebut dalam konferensi pers.

[Dylan Aprialdo Rachman]

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "OTT Hakim PN Jaksel, KPK Sita Uang Sekitar 45.000 Dollar Singapura",

Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved