CPNS 2018

Sebanyak 12.508 Pelamar CPNS 2018 di Provinsi Ini Dinyatakan Layak Ikut SKB

Saat ini, BKN sedang menyiapkan tempat ujian SKB untuk 12.508 peserta tersebut.

Sebanyak 12.508 Pelamar CPNS 2018 di Provinsi Ini Dinyatakan Layak Ikut SKB
SRIPOKU.COM/ANTON
Jumlah pelamar CPNS 

Sebanyak 12.508 Pelamar CPNS 2018 di Provinsi Ini Dinyatakan Layak Ikut SKB

TRIBUNKALTIM.CO - Tepat hari ini Panselnas Tes CPNS telah mengumumkan peserta yang lulus SKB atau perangkingan.

Hari ini Panselnas mengumumkan peserta dari Kementrian Luar Negeri (KEMENLU). Melalui akun Twitter resmi @BKNgoid dengan hastag #ASNKiniBeda. Admin akun tersebut menautkan website resmi dari Kemenlu.

"Seperti mimin janjikan, pengumuman SKB akan keluar 1 per 1. Silakan cek web/medsos instansi, namun bila blm ada, berarti proses verval blm selesai. First of all, welcome aboard peserta SKB #CPNS2018 @Kemlu_RI : https://e-cpns.kemlu.go.id/," tertulis di Twitter, Rabu (28/11/2018).

Saat website dibuka terlihat ada tautan yang bertuliskan "open" peserta diminta untuk mendownload tautan tersebut agar bisa melihat daftar nama yang lulus untuk selanjutnya mengikuti tahap tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

32 Instansi Segera Umumkan Hasil SKD CPNS 2018, Pantau Terus di Link Resmi Ini

Jadwal Tes SKB CPNS 2018 di PPU Sudah Keluar, Catat Tanggalnya

Sementara itu, salah satu peserta tes SKD yang juga pegawai honor di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Palembang, Faiza Ufaira Yusuf atau yang akrab dipanggil Fira mengatakan sudah siap mengikuti tes SKB. "Persiapannya sejauh ini baru browsing tentang formasi yang dipilih (analis kinerja)," ujarnya saat dihubungi Tribunsumsel.com

Dia juga mengatakan selain mencari atau browsing tentang formasi yang dipilih, dirinya juga tersu berdoa. "Yang pasti terus berdoa mbak, selain mencari informasi," katanya.

Perempuan yang saat tes SKD mencapai passing grade atau nilai ambang batas dengan total 352, Tes Wawasan Keangsaan (TWK) 120, Tes Intelijensi Umum (TIU) 85, dan Tes Kepribadian (TKP) 147 ini juga menanggapi mengenai sistem perangkingan.

"Pendapat saya rasa cukup fair (adil) untuk sistem perangkingan ini," katanya yang mengambil formasi Analis Kinerja di BKN Kanreg VII Palembang.

Sementara itu, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) saat ini masih menyelesaikan rekonsiliasi perangkingan dan secepatnya diumumkan pada Rabu (28/11) hari ini.

Halaman
12
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved