Porprov

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi Janjikan Pekerjaan Bagi Atlet Berprestasi

Dalam persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Kutai Timur tersebut, Rizal minta kepada atlet untuk terus berlatih

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi Janjikan Pekerjaan Bagi Atlet Berprestasi
TRIBUN KALTIM/CAHYO WICAKSONO PUTRO
Walikota Balikpapan, Rizal Effendy dan Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud berfoto bersama para atlet di halaman Pemkot Balikpapan, Rabu (28/11/2018). Sebanyak 1.200 kontingen cabang olahraga di Balikpapan resmi dilepas menuju Porprov 2018 di Kutim. 

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi Janjikan Pekerjaan Bagi Atlet Berprestasi 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Walikota Balikpapan, Rizal Effendi akan memberikan penghargaan berupa pekerjaan bagi atlet berprestasi, hal ini merupakan bentuk komitmen pemerintah kota agar atlet tidak pindah ke daerah lain.

“Itu juga supaya mereka tidak berpindah-pindah daerah alias tetap membela Balikpapan. Pemberiaan pekerjaan juga sebagai bentuk penghargaan bagi mereka yang berprestasi,” terangnya, Rabu (28/11).

Dalam persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Kutai Timur tersebut, Rizal minta kepada atlet untuk terus berlatih meningkatkan kemampuan sesuai bidang olah raga yang digeluti.

“Kalau bisa jangan cuma regional atau nasional, tapi rebut juga prestasi internasional. Harumkan nama Balikpapan sekaligus harumkan nama bangsa kita,” kata Rizal usai melepas 1.200 kontingen Kota Balikpapan ke Porprov Kutim di halaman balaikota.

Rizal menargetkan pada Pekan Olahraga Provinsi tahun ini, kota yang dikenal sebagai kota Madinatul Iman ini harus mendapatkan juara umum 2018.

“Target harus tinggi dan itu harus diupayakan. Apalagi saingan terberat kota kita adalah Samarinda,” katanya optimis..

“Kalau yang namanya kompetisi, bertanding, ya jangan cuma ikut-ikutan. Tapi harus punya keyakinan untuk menang sehingga juara umum bisa diraih,” tandasnya.

Apabila target itu tidak tercapai, Rizal meminta, agar setiap atlet yang menjadi kontingen Balikpapan tidak berkecil hati dan patah semangat.

“Yang terpenting adalah berusaha. Menjadi baik itu bisa, tapi menjadi yang terbaik, itu luar biasa,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud menambahkan, alasan pemberian pekerjaan itu sebagai jaminan masa depan ketika para atlet sudah pensiun dari keolahragaan.

“Kenapa itu diberikan, ya agar mereka tetap konsisten dalam menggeluti dunia olah raga, terutama juga untuk masa depannya, kalau untuk bantuan lainnya juga saya rasa ada,” tutupnya yang sedang terburu-buru menuju ruanganya.(m07)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved