Liga 1

Barito Putera vs Borneo FC - Dua tim Coba Mendongkrak ke Papan Atas

Tentu sebagai tuan rumah, Barito Putera akan mempertahankan keunggulan mereka untuk tetap mendapatkan poin kandang,

Barito Putera vs Borneo FC - Dua tim Coba Mendongkrak ke Papan Atas
TRIBUN KALTIM/IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Borneo FC saat menjalani latihan rutin di Stadion Segiri Samarinda. 

Barito Putera vs Borneo FC - Dua tim Coba Mendongkrak ke Papan Atas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Barito Putera akan melakoni laga kandang terakhirnya dalam kompetisi Gojek Liga 1 2018, dengan menjamu Borneo FC Jumat (30/11) malam. Derby Papadaan antara kedua tim akan tersaji di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Dilihat dari klasemen, kedua tim cukup memiliki jarak jauh yang cukup signifikan, Borneo FC berada diposisi 5 besar klasemen dengan 48 poin, sementara Barito Putera berada diposisi 11 dengan perolehan 43 poin.

Tentu sebagai tuan rumah, Barito Putera akan mempertahankan keunggulan mereka untuk tetap mendapatkan poin kandang, terlebih dari catatan kandang mereka, belum terkalahkan dalam dua laga kandang terakhir.

"Harapan kami tim bisa sukses dalam pertandingan besok, dan bisa menutup pertandingan di kandang dengan manis," ujar pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago Kamis (29/11).

Sebagai tuan rumah, tim berjuluk Laskar Antasari ini akan tampil maksimal didepan publiknya. Jacksen pun berharap anak asuhnya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memetik kemenangan terakhir di kandang ini.

Borneo FC bertolak ke Banjarmasin untuk jalani laga Barito Putera Vs Borneo FC
Borneo FC bertolak ke Banjarmasin untuk jalani laga Barito Putera Vs Borneo FC (Instagram borneofc.id)

Apalagi torehan tiga point dalam laga besok, juga cukup berarti bagi Barito untuk bisa mendongkrak posisinya di papan klasemen.

"Besok main di depan publik sendiri, semoga anak-anak bisa dimanfaatkan moment ini dan tim bisa meningkatkan peringkat," harap Jacksen.

Disatu sisi, Pesut Etam yang datang dengan membawa 20 pemain terbaiknya dipimpin langsung oleh sang pelatih Dejan Antonic cukup optimistis bisa menambah poin di Banjarmasin.

Line Up Barito Vs Borneo FC_01
Prediksi Line Up Brarito Putra Vs Borneo FC

Dejan mengatakan, timnya sudah siap menghadapi Barito Putera yang terkenal dengan julukan jago kandang.

Terlebih, dalam laga hari ini, Dejan akan menurunkan pemain muda yang dimiliki oleh Borneo FC untuk menambah jam terbang mereka.

"Besok kita semua siap, ada dua pemain yang akumulasi kartu tapi itu biasa, dari hari pertama sampai sekarang selalu tidak lengkap, sebagai pelatih penting untuk berikan kesempatan kepada anak-anak, dan kita datang untuk curi poin. Kita cukup aman, tapi tetap harus ada target, saya akan turunkan pemain muda Borneo," terangnya Kamis (29/11).

Walaupun begitu, Dejan tetap mewaspadai Barito, terlebih saat ini diarsiteki oleh Jacksen. Dejan menilai, Jacksen adalah orang yang cukup bisa membuatnya kewalahan di lapangan nanti dengan strategi yang akan diterapkan Laskar Antasari.

head to head Barito Vs Borneo
Head To Head dan lima pertandingan terkahir

"Barito tim yang sudah dua tahun, mereka bagus, apalagi dilatih teman saya Jacksen, dan mereka punya progres yang sangat baik dalam sepak bola. Antisipasi semua pemain lawan, target kami bukan buat jalan-jalan, tentu curi poin," kata Dejan.

Kedua tim akan berlaga di Stadion 17 Mei Banjarmasin disaksikan oleh seluruh pendukung Barito Putera atau biasa disebut Bartman. Tidak hanya itu, auara suporter Borneo FC, Pusamania pun akan turut hadir disana. (m03)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved