Satu Speedboat Rombongan Bupati Mahulu Mengalami Kecelakaan Usai Lewati Titik Riam 611 Long Apari

Speedboat rombongan Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) saat berkunjung ke kawasan Kecamatan Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu, mengalami kecelakaan.

Satu Speedboat Rombongan Bupati Mahulu Mengalami Kecelakaan Usai Lewati Titik Riam 611 Long Apari
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Penumpang diturunkan di titik Batu Ka’at Sungai Mahakam, Kecamatan Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kaltim usai speedboat mengalami patah baling mesin motor speedboat di kawasan Lemasi sekitar 100 meter dari riam 611 Long Apari, Selasa (27/11/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO, LONG APARI – Satu di antara speedboat rombongan Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) saat berkunjung ke kawasan Kecamatan Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan dari Kampung Long Apari menuju ke arah hilir Kampung Tiong Ohang.   

Kejadian bermula usai lakukan kunjungan dari Kampung Long Apari, ingin menuju kembali ke hilir Kampung Tiong Ohang, Selasa (27/11/2018) sekitar pukul 10.00 Wita. 

Waktu itu, rombongan speedboat ada tiga unit.

Berangkat dalam kondisi cuaca yang cerah, aliran sungai di kawasan hulunya Mahakam Kalimantan Timur ini mengalir tidak begitu deras, airnya jernih tidak banjir berwarna coklat.

Pengumuman Hasil SKD CPNS 2018 Segera Dirilis, BKN Lakukan 4 Proses Verifikasi dan Validasi

Asia Artist Awards 2018, BTS Borong 5 Penghargaan! Berikut Daftar Lengkap Seluruh Pemenang

 

Rombongan perjalanan itu di antaranya ada Bupati Bonifasius Belawan Geh beserta istri dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Mahakam Ulu, Novita Bulan serta beberapa kepala dinas di lingkungan Pemkab Mahakam Ulu. 

Speedboat yang mengalami celaka itu rombongan yang ditumpangi Asisten I Sekretariat Pemkab Mahakam Ulu, Lili Peng dan sejumlah personel pemberdayaan kampung Gerbangmas. Tribunkaltim.co berada di perahu ini. 

Para penumpang di antaranya ada yang mempersiapkan diri menggunakan jaket pelampung warna orange hijau saat akan mendekati riam 611.

Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis (29/11/2018): Leo dan Scorpio Terjebak Masa Lalu, Bangkit Yuk!

Jelang Persela Lamongan Vs Persib Bandung - Febri Hariyadi Siap Lawan Laskar Joko Tingkir

 

Bagi sebagian orang, riam 611 merupakan lintasan yang menantang. 

Saat masuk ke kawasan arum jeram 611, speedboat benar-benar berasa penuh goncangan, terkena ombak besar, gemericik suara air sungai nyaring terdengar di telinga.

Halaman
123
Penulis: Budi Susilo
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved