Audisi Liga Dangdut Merambah ke Kaltim, Catat Pelaksanaan Audisinya

Indosiar bekerjasama dengan Pemprov Kaltim siap menggelar audisi Liga Dangdut Indonesia di Convention Hall, Sempaja

Audisi Liga Dangdut Merambah ke Kaltim, Catat Pelaksanaan Audisinya
TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Peserta audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) menunggu antrean tampil di Gedung Balikpapan Sport & Convention Center Dome, Jalan Ruhui Rahayu, Balikpapan, Minggu (5/11/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Indo

Baca: Ini Perolehan Medali Sementara Porprov Kaltim 2018, Samarinda Kumpulkan 12 Medali Emas

siar bekerjasama dengan Pemprov Kaltim siap menggelar audisi Liga Dangdut Indonesia di Convention Hall, Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (2/12/2018).

Audisi Liga Dangdut ini terbuka untuk umum bagi masyarakat di Kalimantan Timur dengan batasan usia 15-25 tahun.

Corporate Relations Indosiar, Uki Hastama mengungkapkan pihaknya menargetkan 300an peserta bakal meramaikan audisi Liga Dangdut Indonesia. Jumlah ini bisa lebih, lantaran tahun lalu peserta audisi Kaltim.mencapai 400 orang.

"Peserta bisa datang ke lokasi saat hari H. Prediksi kami 300 peserta. Tapi bisa lebih, karena animo masyarakat Kaltim terhadap Liga Dangdut ini sangat besar. Kami bangga apalagi Pemprov Kaltim juga berperan aktif menyuarakan ini," kata Uki kepada Tribunkaltim.co, Jumat (30/11/2018).

Baca: Mendadak Rumahnya Amblas Terseret Longsor, Sang Istri Keluar dari Rumah hanya Pakai Handuk

Sementara itu terkait persiapan, Uki mengatakan Pemprov Kaltim telah menyiapkan tempat di Convention Hall dam dijadwalkan pukul 09.00 Wita peserta sudah mengantre pendaftaran. Sedangkan untuk juri, pihaknya telah menyiapkan juri dari tim Indosiar.

"Insya Allah Jumat (30/11/2018) Juri sudah tiba semua di Samarinda. Juri bukan dari kalangan artis. Tapijuri ini sudah pengalaman dan selama ini jadi juri audisi program-program Indosiar," tuturnya.

Uki menilai kans pedangdut asal Kaltim cukup diperhitungkan di nasional. Ia berharal audisi ini mampu menyaring bakat-bakat potensial yang nantinya mampu membanggakan Kaltim dan menghiasi panggung hiburan tanah air.

"Peluang Kaltim bagus. Belajar dari pengalaman kegiatan sejenis untuk program Indosiar, itu bakat-bakat dari Kaltim cukup bagus. Bakat di Kaltim bagus-bagus. Dan layak diperhitungkan. Sudah terbukti di D'academy lalu," ungkap Uki.

Baca: Usai Tayangan Kris Hatta, KPI Hentikan Sementara Program Pagi-pagi Pasti Happy Trans TV

Sebelumnya Gubernur Kaltim Isran Noor telah mengedarkan surat kepada Walikota dan Bupati di Kaltim untuk mengirimkan masing-masing 30 peserta di audisi Liga Dangdut Indonesia 2 Desember nanti.

Dalam surat tersebut, disebutkan bahwa audisi pencarian bakat ini bertujuan untuk promosi potensi budaya daerah yang diharapkan menunjang promosi Pariwisata Bumi Etam. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved