Liga 1

Sriwijaya FC 3 Vs 1 Mitra Kukar- Kalah Tuan Rumah, Mitra Terancam Degradasi

Esteban Vizcarra, Beto Goncalves, dan Manu Dzhalilov berhasil menciptakan 3 angka digawang Geri Mandagi, sementara Mitra Kukar hanya berhasil mencetak

Sriwijaya FC 3 Vs 1 Mitra Kukar- Kalah Tuan Rumah, Mitra Terancam Degradasi
Instagram/@sriwijayamania.2005
UPDATE CUPLIKAN GOL Sriwijaya FC vs Mitra Kukar 

Sriwijaya FC 3 Vs 1 Mitra Kukar- Kalah Tuan Rumah, Mitra Terancam Degradasi

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Naga Mekes harus gigit jari lantaran gagal mencuri poin dalam laga tandang Jumat (30/11) sore di Stadion Jakabaring Palembang kontra Sriwijaya FC dengan skor 1-3 untuk kemenangan tuan rumah.

Esteban Vizcarra, Beto Goncalves, dan Manu Dzhalilov berhasil menciptakan 3 angka digawang Geri Mandagi, sementara Mitra Kukar hanya berhasil mencetak 1 angka lewat pemainnya Mauricio.

Datang dengan kepercayaan diri tinggi, mantan pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan atau RD menurunkan skuat terbaiknya dalam laga pekan 33 Gojek Liga 1 itu.

Namun, skuat Alfredo Vera lebih unggul sore itu, apalagi misi menambah poin karena dalam zona degradasi menjadi motivasi mereka setelah sebelumnya kalah dari Persija Jakarta.

Dibuka oleh pemain Laskar Wong Kito, Esteban Vizcarra menit 21, berhasil lepas dari jebakan offside lini belakang Mitra Kukar. Esteban berhasil menyelesaikannya dengan tenang tepat didepan gawang Geri Mandagi.

Mendekati akhir babak pertama, bek asing Mitra Kukar, Mauricio membalas tepat dimenit 44, dengan menyundul bola yang diterimanya dari set piece hingga membuat kiper Teja Paku Alam tak berkutik, skor imbang 1-1 dibabak pertama.

Memasuki babak kedua, rupanya setelah pulang dari Timnas, permainan mengecoh Beto Goncalves semakin meningkat. Ia pun berhasil membuat lini belakang Mitra Kukar cukup kelabakan, dan berhasil menambah keunggulan 2-1 untuk Sriwijaya FC dengan melesatkan tendangan pada menit 48.

Permainan agresif ditampilkan kedua tim, serta penampilan kiper dari kedua tim cukup baik. Namun sayang, lagi-lagi lini belakang Mitra Kukar tidak bisa mengantisipasi pemain Sriwijaya FC.

Manu Dzhalilov menutup kemenangan Sriwijaya FC sore itu dengan menambah keunggulan usai mencetak gol menit 77 ke gawang Geri Mandagi.

Dzhalilov berada diposisi kosong usai menerima bola dari sang kapten Sriwijaya FC, dan langsung melesatkan tendangan yang tidak bisa dibendung kiper Mitra Kukar.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Laskar Wong Kito. Dengan hasil ini, skuat besutan RD harus rela turun keposisi 15 dengan 39 poin, sementara Sriwijaya FC menggantikan posisi rivalnya dengan naik ke posisi 14 klasemen dengan poin yang sama, 39 poin. (m03)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved