Didampingi Tokoh Lintas Agama, Pelaksana Reuni 212 Siapkan Spot Khusus bagi Nonmuslim yang Hadir

Total ada sebanyak 11 orang berbagai tokoh petinggi lintas agama yang hadir dalam jumpa pers terakhir sebelum mealngsungkan aksi besok.

Didampingi Tokoh Lintas Agama, Pelaksana Reuni 212 Siapkan Spot Khusus bagi Nonmuslim yang Hadir
Tribunnews.com/Danang
Dalam rangka pelaksanaan aksi besok, panitia penyelenggara reuni akbar alumni 212 mengadakan jumpa pers terkait persiapan aksi Minggu 2 Desember 2018. 

TRIBUNKALTIM.CO - Dalam rangka pelaksanaan aksi besok, panitia penyelenggara reuni akbar alumni 212 mengadakan jumpa pers terkait persiapan aksi Minggu 2 Desember 2018.

Pada kesempatan ini, turut dihadiri oleh berbagai tokoh lintas agama, yakni islam, kristen protestan, khatolik, dan Hindu Sikh, yang dipimpin langsung oleh Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak dan Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif.

Kedatangan mereka disebut Yusuf merupakan hal yang mendadak. Tepatnya tadi malam dirinya berkomunikasi dengan tokoh-tokoh non muslim tersebut dan akhirnya bertemu hari ini.

Baca juga:

Persija Jakarta Vs Mitra Kukar - Geri Mandagi: Laga Melawan Persija adalah Final

Widodo Cahyono Putro Mundur dari Bali United, Begini Ungkapan Perasaan Irfan Bachdim

Legowo Aksi Kontemplasi di Monas Ditunda, Kapitra Ampera Doakan Reuni 212 Besok Sukses

Berambisi Dominasi Olahraga Bela Diri, Kini Presiden UFC Dana White Ingin Tangani Tinju

Presiden ke 41 Amerika Serikat George HW Bush Meninggal Dunia di Usia 94 Tahun

"Padahal ini komunikasinya baru kemaren, jadi tidak ada skenario," terang Yusuf, dalam jumpa pers di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12/2018).

Kehadiran mereka dalam jumpa pers ini, kata Yusuf dimaksudkan sebagai informasi dan penegasan bila aksi besok terbuka untuk umum dan tak hanya berkutat pada satu pemeluk agama saja.

"Intinya bisa hadir menyaksikan suatu event yang begitu besar, aman, tentram, bersih, dan bisa ditiru oleh yang lain," ujarnya.

Sementara itu Slamet Maarif mengatakan panitia penyelenggara aksi Mujahid 212 trlah menyiapkan tempat atau spot-spot khusus bagi mereka para umat non muslim yang ingin hadir menyaksikan kegiatan di Monas besok.

"Kami sudah menyiapkan tempat sendiri dari kawan-kawan non muslim yang ingin hadir dengan kita," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Reuni 212: Pihak Penyelenggara Siapkan Spot Khusus bagi Nonmuslim yang Ingin Hadir, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/12/01/reuni-212-pihak-penyelenggara-siapkan-spot-khusus-bagi-umat-non-muslim-yang-ingin-hadir.

Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved