Korea Masters 2018

Korea Masters 2018 - Indonesia Tak Mampu Tempatkan Wakil di Babak Final

Sebelumnya, wakil Indonesia di nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang merupakan unggulan pertama juga gagal.

Korea Masters 2018 - Indonesia Tak Mampu Tempatkan Wakil di Babak Final
via Kompas.com
Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto 

Korea Masters 2018 - Indonesia Tak Mampu Tempatkan Wakil di Babak Final 

TRIBUNKALTIM.CO - Indonesia dipastikan tak akan menempatkan wakilnya di babak final Korea Masters 2018

Kepastian ini usai kekalahan yang diterima oleh ganda putri Indonesia. 

Yulfira Barkah/ Jauza Fadhila Sugiarto, di Korea Masters 2018 terhenti di babak semifinal setelah kalah dari wakil tuan rumah, Sabtu (12/01/2018).

Di babak semifinal tersebut, Yulfira/Jauza takluk dari Chang Ye Na/Jung Kyung Eun, straight game 10-21 dan 26-21 dalam durasi 34 menit.

Hasil Semifinal Korea Masters 2018, Lawan Ganda Campuran Korsel, Langkah Praveen/Melati Terhenti

Sebelumnya, wakil Indonesia di nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang merupakan unggulan pertama juga gagal melangkah ke partai final.

Praveen/Melati juga takluk oleh pasangan tuan rumah, Choi SoIGyu/Shin Seung Chan. 

Pertandingan antara Yulfira/Jauza dan Chang/Jung berjalan alot pada awal gim pertama. Tiga kali kedua pasangan tersebut memiliki poin sama. Namun, Chang/Jung berhasil unggul saat interval dengan skor 11-7.

Selepas jeda, pasangan Indonesia melakukan banyak kesalahan sendiri. Hal itu membuat pasangan tuan rumah mampu meraih 10 angka beruntun untuk mengubah kedudukan menjadi 19-8.

Pada akhirnya, Chang/Jung berhasil memenangi gim pertama dengan margin 11 poin atas Yulfira/Jauza. Pada gim kedua, pasangan tuan rumah memulai pertandingan dengan lebih baik.

Chang/Jung mampu memimpin sejak awal lagi. 

Ketika tertinggal 5-8, Yulfira/Jauza sempat membalikkan kedudukan menjadi 10-8. Namun, pasangan tuan rumah berhasil menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-10.

Selepas jeda interval gim kedua, Yulfira/Jauza berusaha mengejar keunggulan lawan. Pada akhirnya, Chang/Jung berhasil meraih tiket final setelah memenangi gim kedua dengan keunggulan lima poin. (*) 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Yulfira/Jauza Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Final Korea Masters 2018", https://olahraga.kompas.com/read/2018/12/01/14414908/yulfirajauza-kalah-indonesia-tanpa-wakil-di-final-korea-masters-2018

Editor: Anjas Pratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved