Porprov Kaltim 2018

Sukses di Singapore Squash Open, Yaisha Langsung Meluncur Ke Porprov di Kutim

Yaisha Putri Yasandi, atlet kebanggan masyarakat Kalimantan Timur kembali menorehkan prestasi dalam turnamen TECNIFIBRE Singapore Squash Open 2018

(HO/Yaisha)
Yaisha saat tampil di turnamen TECNIFIBRE Singapore Squash Open 2018 dan berhasil keluar sebagai juara 1 kelas Women's Division l. 

TRIBUNKALTIM.CO - Yaisha Putri Yasandi, atlet kebanggan masyarakat Kalimantan Timur kembali menorehkan prestasi dalam turnamen TECNIFIBRE Singapore Squash Open 2018 di Singapura.

Yaisha yang ikut serta dalam turnamen tersebut sejak 26 November hingga 1 Desember 2018 lalu berhasil menjuarai turnamen tersebut untuk kelas Women's Division l.

Atlet asal Balikpapan itu berhasil menang di partai final setelah menghadapi Irma Maryani yang juga sama-sama berasal dari Indonesia. Dengan menggunakan sistem gugur, tiga match dilewati Yaisha dengan lancar tanpa kekalahan.

Baca: Sutopo Purwo Nugroho Jadi Salah Satu Asians of The Year 2018, Fotonya Ada di Cover The Straits Times

Dikatakan Yaisha, Senin (3/12/2018) bahwa sejak awal ikut serta dalam turnamen di Singapore itu, dirinya tidak menargetkan apa-apa, karena hanya ingin menambah jam terbangnya saja, bahkan dirinya tidak menyangka bisa sukses meraih kemenangan untuk kelas Women's Division l tersebut.

"Ya sempat tidak menyangka, karena memang diawal tidak ada target, hanya ikut serta saja, terlebih lawannya pemain-pemain berkelas semua," ucapnya.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa Yaisha bertanding di Singapore bersama dengan tim jebolan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) yang menjadi perwakilan Indonesia disana.

"Iya Yaisha kan masih terikat dengan SK pelatnas, jadi statusnya masih Timnas squash indonesia," jelasnya.

Baca: Perolehan Medali Sementara Porprov Kaltim 2018, Kutai Timur Geser Kukar, Samarinda Masih di Puncak

Usai berhasil memboyong kemenangan di Singapore, Yaisha mengatakan akan mulai fokus untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim yang ajan berlangsung di Kutai Timur.

Dirinya pun mulai bergegas bersama tim squash Balikpapan pada Senin (3/12/2018) pagi dengan menggunakan bus dari Balikpapan langsung menuju Sangatta.

Baca: Opening Ceremony Porprov VI Kaltim; Ribuan Orang Memenuhi Stadion Kudungga

"Tanggal 5 kita sudah mulai bertanding squash, makanya ini kita menuju Sangatta dari Balikpapan langsung, yang pasti kita mau bawa Balikpapan untuk juara umum," ucapnya dengan semangat.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved