Kaltim Jadi Lokasi Produksi Narkoba, BNNP: Sangat Bisa Terjadi!

Kepolisian kembali mengungkap praktik industri rumahan pembuatan narkoba jenis sabu.

Kaltim Jadi Lokasi Produksi Narkoba, BNNP: Sangat Bisa Terjadi!
TRIBUN KALTIM / RACHMAD SUJONO
Diresnarkoba Polda Kaltim, Kombes Pol Akhmad Shaury, saat menggelar pengungkapan kasus narkoba home industri di Polda Kaltim, Selasa (4/12/2018). Tersangka berikut peralatan produksi sabu rumahan ini ditunjukkan di hadapan jurnalis 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kepolisian kembali mengungkap praktik industri rumahan pembuatan narkoba jenis sabu.

Jumat (30/11/2018) lalu, Dit Reskoba Polda Kaltim berhasil menggerebek sebuah rumah di Jalan Elang, Gang Ketapi, Sungai Pinang yang dijadikan tempat produksi sabu.

Selain mengamankan dua pelaku, bernisial Rs (32) dan Lm (32), kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya sabu beserta alat kelengkapan pembuatannya.

Kabid Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim, AKBP H Tampubolon menilai, praktik pembuatan narkoba di Kaltim bukan tidak mungkin terjadi.

Hal itu terbukti dengan pengungkapan oleh jajaran Polda Kaltim tersebut.

Bahkan pada medio tahun 2015 silam juga pernah dilakukan pengungkapan pembuatan sabu dan ekstasi di Jalan Pesut oleh Polresta Samarinda.

"Produksi narkoba di Kaltim bukan tidak mungkin terjadi. Karena bahan-bahannya dapat didapatkan di toko-toko zat kimia, sangat bisa terjadi di Kaltim," ungkapnya kepada TRIBUNKALTIM.CO, Selasa (4/12/2018).

Bahkan, tempat pembuatannya juga tidak membutuhkan ruangan besar. Cukup di ruangan kecil sudah bisa memproduksi narkoba.

Baca juga:

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved