Kinerja Anggota DPR Jeblok Jelang Pileg 2019, Fadli Zon Minta Rakyat Maklum

Kinerja Anggota DPR Jeblok Jelang Pileg 2019, Fadli Zon Minta Rakyat Maklum

Kinerja Anggota DPR Jeblok Jelang Pileg 2019, Fadli Zon Minta Rakyat Maklum
Kompas.com/Dani Prabowo
Sejumlah anggota dewan terlihat tidur saat skorsing ketiga pada sidang paripurna kedua DPR RI, Kamis (2/10/2014) dini hari. 

Kinerja Anggota DPR Jeblok Jelang Pileg 2019, Fadli Zon Minta Rakyat Maklum

TRIBUNKALTIM.CO - Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) yang menyebut kinerja anggota DPR selama Masa Sidang I Tahun Sidang 2018-2019 cenderung turun.

Mennggapi hal ini Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon mengakui adanya penurunan intensitas kinerja anggota DPR di tahun politik atau menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Menurut Fadli, penurunan kinerja anggota legislatif saat ini merupakan hal yang patut dimaklumi. Sebab, banyak anggota DPR yang kembali mencalonkan diri pada Pileg 2019.

Selain menjalankan tugasnya sebagai anggota legislatif, para anggota DPR juga disibukkan dengan kegiatan kampanye dan kunjungan ke daerah pemilihan (dapil).

"Saya kira pasti akan terjadi penurunan intensitas (kehadiran) karena ada banyaknya kegiatan di dapil kan sekaligus kampanye. Ini saya kira yang perlu dimaklumi juga. Ini terjadi di semua partai politik," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Meski demikian, Fadli mengklaim penurunan tingkat kehadiran anggota tidak mengganggu kinerja DPR.

Ia mengatakan, fungsi DPR dalam hal legislasi, pengawasan dan anggaran tetap berjalan.

Baca: Dubes Arab Saudi Hapus Postingannya, Ketua PBNU Tetap Desak Dideportasi dari Indonesia

Fadli mencontohkan pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam (SSKCKR) menjadi undang-undang pada Rapat Paripurna ke-9 masa persidangan II di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Halaman
1234
Editor: Ayuk Fitri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved