Erwin Aksa Disebut sebagai Calon Wagub DKI Jakarta, Begini Tanggapan Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku kaget dan heran mendengar isu yang menyeret salah satu pengusaha nasional Erwin Aksa sebagai calon Wagub D

Erwin Aksa Disebut sebagai Calon Wagub DKI Jakarta, Begini Tanggapan Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri Lebaran Betawi di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Minggu (29/7/2018) (Warta Kota) 

Erwin Aksa Disebut sebagai Calon Wagub DKI Jakarta, Begini Tanggapan Anies Baswedan 

TRIBUNKALTIM.CO,  JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku kaget dan heran mendengar isu yang menyeret salah satu pengusaha nasional Erwin Aksa sebagai calon Wagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Anies Baswedan kaget lantaran latar belakang Erwin Aksa sebagai politisi partai Golkar yang notabene bukan partai pengusung dirinya pada Pilkada DKI 2017 lalu.

 

 

Dua partai pengusung sendiri, Gerindra dan PKS sudah sepakat dengan pemberian jatah Wagub DKI ke kubu pimpinan Sohibul Iman.

Begini Kalimat Romantis Ridwan Kamil untuk Sang Istri di Ulang Tahun Ke-22 Pernikahan Mereka

Anies Baswedan mengatakan, mereka yang mempercayai gosip tersebut memiliki kerendahan dalam tingkat berpikir kritis.

 

"Saya juga kaget mendengar gosip itu. Menurut saya gosip ini beredar diperlukan rendahnya kemampuan berpikir kritis untuk bisa percaya gosip ini. Tidak masuk di dalam akal," kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018).

Juventus Vs Inter Milan Awali Pertandingan, Berikut Jadwal Liga Italia Pekan Ke-15 Serie A

Anies Baswedan pun merasa tak mungkin tiba-tiba kedua partai pengusung memunculkan nama yang bukan berasal dari Gerindra pun PKS.

Sebab, hingga detik ini pun keduanya masih belum menjalin kesepakatan soal siapa dua nama yang bakal diusung ke DPRD DKI Jakarta melalui dirinya.

"Mungkinkah nama barunya dari Partai Golkar? Bagaimana gitu? Wong PKS sama Gerindra saja itu belum sepakat di antara mereka, tahu-tahu muncul nama ketiga, ya PKS pasti nggak mau terima, Gerinda juga pasti nggak mau terima. Karena namanya adalah ini dari DPP Golkar gitu," jelas Anies Baswedan.

Barcelona Vs Espanyol Minggu Dini Hari, Berikut Jadwal Lengkap Liga Spanyol Pekan Ini

Namun, Anies Baswedan tak memungkiri dia memiliki kedekatan dengan Erwin Aksa.

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved