Porprov Kaltim 2018

Kukar Pimpin Perolehan Emas Kempo

Ada juga dari daerah lain seperti Berau, Balikpapan atau Bontang. Tapi persaingan ketat selalu antara Kukar dan Samarinda

Kukar Pimpin Perolehan Emas Kempo
TRIBUN KALTIM/IMADUDDIN ABDUR RACHIM
TERIMA MEDALI - Para juara dalam cabor kempo untuk nomor Embu Berpasangan Putri Kyu I menerima medali. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Hari pertama pelaksaaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim untuk cabang olahraga kempo berlangsung sengit. Sebanyak 4 nomor dipertandingkan, Sabtu (8/12).

Para atlet kempo dari 10 kabupaten kota yang ada di Kalimantan Timur beradu diatas matras, Gedung Graha Expo, Sangatta, dari pukul 09.00 Wita hingga 17.30 Wita.

Kukar sejauh ini memimpin, dengan memboyong 3 emas dari total 4 nomor yang dipertadingkan, satu nomor digenggam oleh Samarinda. Kukar meraih medali emas yang didapat melalui nomor Embu Berpasangan Putri Kyu I, Embu Berpasangan Putra Kyu I, dan Embu Beregu Campuran.

Baca: Edy Rahmayadi Curhat Sang Anak Minta Dirinya Mundur dari PSSI

Sementara Samarinda unggul di nomor Embu Berpasangan Campuran Yudansha.

Dewan Hakim Kempo, Suprayogi mengatakan Kukar dan Samarinda memang selalu bersaing sengit di nomor embu. Kedua daerah selalu bergantian dalam meraih medali emas.

"Ada juga dari daerah lain seperti Berau, Balikpapan atau Bontang. Tapi persaingan ketat selalu antara Kukar dan Samarinda," katanya, Sabtu (8/12).

Tambahnya lagi, menurutnya untuk nomor embu saat ini masih didominasi atlet lapis pertama yang mayoritas berasal dari Samarinda dan Kukar. Sedangkan untuk nomor randori, Suprayogi berpendapat sudah mulai bermunculan atlet baru salah satunya dari SKOI.

Baca: Gibran Bicara Peluangnya Mengikuti Jejak Jokowi Masuk Politik

"Ya, kita memang mencari atlet di nomor randori. Tadi ada yang bagus, putri dari Kubar. Kalau untuk embu, kita masih ada stok hingga level nasional," jelasnya.

Untuk cabor kempo Porprov VI Kaltim ini nantinya masih berlanjut hingga esok hari dengan mempertandingkan beberapa nomor baik embu maupun randori. (*)

Perolehan Medali:
Embu Berpasangan Putri Kyu I
1) Kukar
2) Samarinda
3) Balikpapan

Embu Berpasangan Putra Kyu I
1) Kukar
2) Samarinda
3) Kutim

Embu Beregu Campuran
1) Kukar
2) Samarinda
3) Balikpapan

Embu Berpasangan Campuran Yudansha
1) Samarinda
2) Kukar
3) Berau

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved