Porprov Kaltim 2018

Samarinda Sukses Kawinkan Gelar Softball

Sekali lagi kami membuktikan bahwa Samarinda mampu menjaga tradisi dan menunjukkan sebagai barometer sofbol di Kaltim

Samarinda Sukses Kawinkan Gelar  Softball
TRIBUN KALTIM/IMADUDDIN ABDUR RACHIM
KAWINKAN GELAR - Tim softball Samarinda yang berhasil mengawinkan gelar untuk dua nomor yang dipertandingkan dalam Porprov VI Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Samarinda masih menjadi kiblat dalam cabang olahraga (cabor) softbal di Kalimantan Timur, mengapa tidak, kontingen softball Samarinda berhasil meraih medali emas dalam ajang Porprov VI Kaltim, di Kutai Timur. Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan membawa pulang medali emas dari kelas putra dan putri.

Pada partai final yang berlangsung, tim putra mengalahkan tuan rumah Kutim dengan skor 7-6. Sementara tim putri juga berhasil menumbangkan perlawanan Kutim dengan skor 11-5.

Baca: Borneo FC Mengamankan Posisi Demi Empat Besar

Sekretaris Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Baseball dan softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Samarinda, Izrulsyah Effendy, mengatakan, softbol putra hanya diikuti 5 daerah yakni Samarinda, Kutim, Balikpapan, Bontang dan Kukar. Sedangkan tim putri hanya 4 yaitu, Samarinda, Kutim, Balikpapan dan Bontang.

Dikatakannya lebih lanjut, meskipun sempat tertinggal tetapi pihaknya bersyukur tim mampu membalik keadaan dan berhasil merebut emas.

Baca: Liverpool Menang Besar di Markas Bournemouth, Klasemen Liga Inggris Berubah

"Sekali lagi kami membuktikan bahwa Samarinda mampu menjaga tradisi dan menunjukkan sebagai barometer sofbol di Kaltim," katanya, Sabtu (8/12).

Diketahui untuk cabor softball hanya mempertandingkan 2 nomor saja, yaitu nomor putra dan putri, dan keduanya diborong oleh Samarinda. (*)


Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved