Porprov Kaltim 2018

90 Persen Pecatur Muda Berlaga di Porprov VI Kaltim

Melihat hasil perolehan medali dalam cabor catur di Porprov VI Kaltim, sekertaris umum Percasi Kaltim, Abdul Salim Efendi,

90 Persen Pecatur Muda Berlaga di Porprov VI Kaltim
TRIBUN KALTIM/IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Samarinda sukses mengantongi 6 emas dalam cabang olahraga catur di perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kalimantan Timur, Kutai Timur, Minggu (9/12/2018). 

90 Persen Pecatur Muda Berlaga di Porprov VI Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Samarinda sukses mengantongi 6 emas dalam cabang olahraga catur diperhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kalimantan Timur, Kutai Timur, Minggu (9/12/2018) bertempat di ruang rapat Rumah Jabatan Bupati.

Hanya berselisih satu emas dengan Kutai Kartanegara, Samarinda menjadi juara umum dengan 11 medali yakni 6 emas, 3 perak dan 2 perunggu, sementara Kukar 5 emas, 4 perak dan 4 perunggu yang disusul Balikpapan dengan meraih 2 emas, 5 perak dan 1 perunggu.

Melihat hasil perolehan medali dalam cabor catur di Porprov VI Kaltim, sekertaris umum Percasi Kaltim, Abdul Salim Efendi, Minggu (9/12/2018) mengatakan, untuk atlet-atlet yang turun di Porprov tersebut diakuinya banyak atlet-atlet muda bermunculan dan mereka tampil dengan cukup bagus.

"Hampir 90 persen yang tampil di Porprov ini adalah atlet muda, ya mudah-mudahan mereka ini menjadi regenerasi kedepannya," katanya.

Tambahnya lagi, meski hampir 90 persen yang turun di Porprov tersebut atlet-atlet muda, tetapi pada ajang kualifikasi PON 2019 mendatang kombinasi senior dan junior akan menjadi pilihan untuk menghadapi Pra-PON tahun depan.

"Ini khusus untuk putra, kombinasi senior dan junior, kalau putri ya 90 persen atlet-atlet muda yang memang masuk dalam tim PON 2016 lalu yang masih berpotensi.

Dan atlet-atlet yang masuk dalam TC mandiri pun hampir semua meraih medali dalam Porprov ini, tetapi tetap akan dievaluasi nantinya," jelasnya. (m03)

5 besar perolehan medali cabor catur Porprov VI Kaltim Minggu (9/12/2018)

1. Samarinda : 6 emas, 3 perak, 2 perunggu, total 11 medali

2. Kukar : 5 emas, 4 perak, 4 perunggu, total 13 medali

3. Balikpapan : 2 emas, 5 perak, 1 perunggu, total 8 medali

4. Kutim : 1 emas, 1 perak, 4 perunggu, total 6 medali

5. PPU : 0 emas, 1 perak, 0 perunggu, total 1 medali

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved