Porprov Kaltim 2018

Balikpapan Kuasai Cabor Criket di Porprov VI Kaltim

Dari 4 nomor yang dipertandingkan, mereka berhasil membawa pulang 3 emas dari kategori Twentis Putra (T-20 PA), Twentis Putri (T-20 PI), dan

Balikpapan Kuasai Cabor Criket di Porprov VI Kaltim
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HP
Olahraga Criket ilustrasi 

Balikpapan Kuasai Cabor Criket di Porprov VI Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Atlet Criket Balikpapan tampil cukup gemilang di Porprov VI Kaltim, Kutai Timur, Sangatta, Minggu (9/12/2018).

Dari 4 nomor yang dipertandingkan, mereka berhasil membawa pulang 3 emas dari kategori Twentis Putra (T-20 PA), Twentis Putri (T-20 PI), dan Super Eight Putra (S-8 PA), sementara kategori Super Eight Putri (S-8 PI) harus jatuh ke tangan Berau.

Diikuti 6 kontingen kabupaten kota, Balikpapan, Kutai Timur, Berau, Penajam Paser Utara, Samarinda, dan Paser, cabor kriket hanya berlangsung selama satu hari, yaitu Minggu (9/12).

Budhi Iriawan, sekertaris umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Criket Indonesia (PCI) Kaltim, Minggu (9/12) mengatakan, kontingen Balikpapan pantas menjadi juara umum dalam cabor kriket kali ini.

Menurut penilaian Budhi, kontingen Balikpapan lebih siap ketimbang atlet kontingen lainnya, mulai dari sisi persiapan, bahkan fisik dan kemampuan para atletnya.

"Memang harus kita akui Balikpapan dalam hal ini lebih siap dibandingkan dengan daerah lain, mereka memiliki persiapan yang lebih, jadi wajar dan layak mereka keluar sebagai juara umum. Balikpapan memang kuat dalam pembinaan tingkat junior, dan ini kombinasi mereka antara junior dan senior," jelasnya.

Ditambahkannya, sebenarnya tuan rumah, Kutim hanya kalah tipis dari Balikpapan, namun lagi-lagi ia mengatakan masih mengakui keunggulan Balikpapan.

Usai Porprov VI Kaltim ini, melalui tim talent scouting yang sudah mereka bentuk, akan mencari dan menyeleksi atlet berbakat untuk menghadapi Pra-PON 2019 dan PON 2020 di Papua nanti.

"Hampir merata, saat Pra-Porprov lalu, berbagi medali, hanya saat ini Kutim kalah tipis. Tentu kedepan kita akan segera menginventarisir atlet yang ada, karena kita juga memiliki tim talent scouting, sudah ada beberapa nama, tapi nanti kita akan adakan seleksi lagi untuk memperkuat tim ini, untuk Pra-PON dan PON kedepannya," katanya. (m03)

Halaman
12
Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved