Pilpres 2019

Begini Tanggapan Ma'ruf Amin soal Rencana Pemindahan Markas Perjuangan Sandiaga ke Jawa Tengah

Pernyataan tersebut merujuk pada Sudirman Said yang sukses memperoleh 41,22 persen suara di Pilkada Jateng 2018, meskipun tetap kalah dari Ganjar.

Begini Tanggapan Ma'ruf Amin soal Rencana Pemindahan Markas Perjuangan Sandiaga ke Jawa Tengah
Kolase Tribunnews.com/IRWAN RISMAWAN & JEPRIMA
Sandiaga Uno dan Maruf Amin 

TRIBUNKALTIM.CO - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, memberikan tanggapannya soal rencana Badan Pemenangan Nasional pasangan capres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yang ingin memindahkan markas perjuangan Sandiaga ke wilayah Jawa Tengah.

Dilansir TribunWow.com dari Tribunnews.com, Ma'ruf menyebutkan, meskipun markas kubu yang menjadi saingannya di Pilpres 2019 mendatang itu pindah, ia yakin wilayah itu akan tetap didominasi oleh pendukung Jokowi.

Ma'ruf Amin juga percaya jika hal tersebut tidak akan mengubah suara.

"Suara Pak Jokowi itu sudah sejak 2014 kan pendukungnya besar sekali, apalagi sekarang kan tambah NU-nya, tambah Golkar. Dan PDIP itu kekuatan utamanya di Jawa Tengah, saya pikir tidak akan mengubah," ujar Ma'ruf di kediamannya Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

Ma'ruf Amin menuturkan, Pilkada Jawa Tengah lalu tidak bisa menjadi patokan Pilpres 2019.

"Saya kira tidak semudah itu mengubah pilihan ya," tutur Ma'ruf.

Pernyataan tersebut merujuk pada Sudirman Said yang sukses memperoleh 41,22 persen suara di Pilkada Jateng 2018, meskipun tetap kalah dari Ganjar Pranowo.

Perolehan Suara Sudirman Said ini disebut-sebut jadi potensi suara bagi Prabowo-Sandi.

Menurut Ma'ruf Amin, suara Sudirman Said yang cukup signifikan di Jawa Tengah itu merupakan bantuan dari wakilnya, Ida Fauziah.

Ma'ruf menjelaskan, Ida adalah kader Partai Kebangkitan Bangsa dan kini menjabat sebagai Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan di timses Jokowi-Ma'ruf.

Selain Ma'ruf Amin, Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto juga memberikan tanggapannya terkait hal tersebut.

Halaman
1234
Editor: Kholish Chered
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved