CPNS 2018

Kemenag Bagikan 5 Tips Agar Sukses Jalani Tes SKB CPNS 2018, Ibaratkan Meminang Gadis

Setelah mengikuti tes SKD, para peserta CPNS 2018 di Kementerian Agama (Kemenag) bersiap-siap menghadapi tes SKB.

Kemenag Bagikan 5 Tips Agar Sukses Jalani Tes SKB CPNS 2018, Ibaratkan Meminang Gadis
Instagram/@kemenag_ri
Admin Kemenag Bagikan 5 Tips Agar Sukses Jalani Tes SKB CPNS 2018, Ibaratkan Meminang Gadis 

Kemenag Bagikan 5 Tips Agar Sukses Jalani Tes SKB CPNS 2018, Ibaratkan Meminang Gadis

TRIBUNKALTIM.CO - Setelah mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD), para peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 di Kementerian Agama (Kemenag)  bersiap-siap menghadapi tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Walaupun hasil tes SKD di Kementerian Agama (Kemenag) belum juga diumumkan hingga hari ini, sang admin istagram resmi Kementerian Agama @kemenag_ri mengingatkan para pejuang SKB untuk bersiap-siap sekigus berbagai tip agar peserta sukses menghadapi tes SKB.

Simak lebih lengkap postingan @kemang_ri di bawah ini:

Assalamualaikum 
#SahabatReligi. Semangat hari libur ya. Siang ini mimin ingin berbagi uneg-uneg semoga bermanfaat, khusunya para pejuang SKB. Hasil SKD segera diumumkan, tapi seberapa siap kita hadapi SKB.

Setelah merenung, mimin pikir2 melamar CPNS ini kok mirip meminang gadis. Tidak
cukup modal nekad, tapi bagaimana yakinkan si gadis dan keluarganya. Saatnya berkeluarga nanti mampu membawa rumah tangga harmonis, sakinah, mawaddah, warahmah. (emoticon tertawa)

Maka untuk memenangkan SKB, pertama perlu 5 modal Etika PNS. Ini sudah mimin bahas beberapa waktu lalu. Ibaratnya, meski camer tidak akan tanya hapal Pancasila atau tidak. Tapi setidaknya jiwa Pancasila itu terpancar dari sikap, tingkah laku dan tutur sapa.

Kedua mengenal baik siapa orangtua si gadis, alamatnya, bahkan hobinya. Sebagai calon PNS Kemenag sudah semestinya mengenal siapa Kemenag, tugas dan kewenangannya. Juga mengenai kiprahnya sepanjang mengawali pembangunan NKRI.

Ketiga mengenal si gadis. Kan lucu mau meminang, tapi ga tahu karakter sang gadis. Saat melamar jabatan formasi pastilan sudah stalking ke mana2. Mencari tahu tugas dan fungsinya, apa kerjaannya, hingga risiko pekerjaannya.Bahkan sudah tahu trik menaklukan hati si gadis. Maka saat praktek kerja dan wawancara, tidak lagi alami grogi.

Keempat tahu aturan. Setidaknya tahu kemana dan cara mengajak si gadis agar "Halal". Setiap formasi jabatan, ada di belakangnya sejumlah regulasi, dari UUD, hingga Permen atau Keputusan Kepala Kantor. Juklak dan juknis pun, tidak slah jika dikenal. Seluk beluk fomrasi jabatan perlu dikenal.

Halaman
12
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved