CPNS 2018

SKB CPNS 2018 PPU Segera Dimulai, 15 Formasi Dipastikan Kosong, Ini Penyebabnya

Berdasarkan pendataan, dari 160 formasi yang telah dibuka ternyata hanya 145 formasi yang akan diperebutkan 321 peserta SKB.

SKB CPNS 2018 PPU Segera Dimulai, 15 Formasi Dipastikan Kosong, Ini Penyebabnya
TRIBUN KALTIM/SAMIR
Sekda PPU Tohar saat menerima hasil ujian seleksi CPNS dari BKN Regional Banjarmasin. 

SKB CPNS 2018 PPU Segera Dimulai, 15 Formasi Dipastikan Kosong, Ini Penyebabnya
Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Penajam Paser Utara (PPU) akan menggelar ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Gedung Bundar, Kompleks Islamic Center Penajam, Selasa (11/12/2018).

Sebanyak 321 peserta dari 145 formasi akan mengikuti SKB yang akan dimulai pukul 08.00 Wita hingga sore hari.

Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) PPU, Khairuddin, Senin (10/12/2018) menjelaskan, untuk pelaksanaan  SKB sudah tidak ada masalah dan lokasi SKB sama dengan lokasi SKD sebelumnya, yakni di Gedung Bundar Kompleks Islamic Center Penajam.

Ia mengatakan, untuk komputer juga tak masalah karena sudah tersedia dan rencananya SKB ini akan dibagi dalam empat sesi dimulai pukul 08.00 Wita sampai sore.

Kemenristek Dikti Umumkan Hasil SKD CPNS 2018, Berikut Hal yang Perlu Diperhatiakan untuk Peserta

Warganet Keluhkan Soal SKB CPNS 2018 yang Dinilai Tak Sesuai Formasi, Ini Tangggapan dan Saran BKN

Ia menjelaskan, peserta yang mengikuti SKB ini selain yang sudah lulus passing grade sebanyak 57 orang juga ada yang berasal dari perangkingan dengan nilai SKD 255 ke atas.

Berdasarkan pendataan, dari 160 formasi yang telah dibuka ternyata hanya 145 formasi yang akan diperebutkan 321 peserta SKB.

Alasannya, selain karena dari awal formasi tidak ada pendaftar, pelamar yang sebelumnya melamar di formasi tersebut tidak ada satupun yang memenuhi passing grade.

"Setelah dilakukan perangkingan ternyata ada formasi yang passing grade peserta tak mencapai 255, sementara syarat untuk mengikuti SKB kan minimal mendapatkan nilai 255. Jadi 15 formasi yang tak terisi selain karena dari awal tak ada pendaftar juga karena tak ada peserta yang mencapai nilai 255 sesuai keputusan MenPAN-RB," katanya.

Cara Hitung Nilai Gabungan (Integrasi) SKD dan SKB untuk Keulusan CPNS 2018

Baca: Hasil SKD CPNS 2018 Kemenag Segera Diumumkan, Pastikan Link Download Sudah Benar

Setelah SKB ini, kata dia, maka selanjutnya akan diumumkan peserta yang dinyatakan lulus CPNS dari hasil akumulasi SKD dan SKB.

Jika jumlah peserta yang lulus passing grade lebih kecil dari atau sama dengan jumlah formasi, hampir dipastikan maka peserta tersebut dipastikan akan lolos menjadi CPNS.

"Misalnya satu formasi yang dibuka dan yang lulus passing grade juga satu orang, maka itu pasti lulus. Beda kalau formasi lima namun yang lolos passing grade ada 8, maka ada 3 nanti yang tak lulus CPNS," ujarnya.

Penulis: Samir
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved