Buka Keterisolasian, Pemkab Mahulu akan Bangun Bandara di Ujoh Bilang

Membuka keterisolasian daerah di daerah hulu Mahakam, Pemkab Mahulu tengah memperjuangkan membuat fasilitas transportasi bandara di Ujoh Bilang.

Buka Keterisolasian, Pemkab Mahulu akan Bangun Bandara di Ujoh Bilang
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Kapal perahu motor jurusan Kampung Long Bagun Mahakam Ulu - Kota Samarinda bersandar di Dermaga Kampung Ujoh Bilang, Sungai Mahakam, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (6/11/2018) sore. Angkutan transportasi air masih andalan utama warga di Mahakam Ulu. 

Buka Keterisolasian, Pemkab Mahulu akan Bangun Bandara di Ujoh Bilang

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO, UJOH BILANG – Upaya membuka keterisolasian daerah di daerah hulu Mahakam, Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) tengah memperjuangkan membuat fasilitas transportasi udara berupa bandar udara (bandara) di Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur. 

Hal ini disampaikan Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Mahulu, Stephanus Madang, saat ditemui Tribunkaltim.co di ruang kerjanya, Jl Poros Tikah, Kampung Ujoh Bilang, Kabupaten Mahakam Ulu. 

Ia menjelaskan, belum lama ini, Bupati Mahulu bersama pihak Dinas Perhubungan Mahulu lakukan kunjungan ke Kota Jakarta, menghadiri soal kegiatan presentasi Laporan Akhir Penyusunan Rencana Induk Bandar Udara bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur. 

“Kami harus melewati sampai 21 tahapan dalam rencana bangun bandara. Sekarang kita sudah masuk ke tahapan yang ke 16, masih terus berproses,” ujarnya pada Selasa (11/12/2018). 

Ayam Broiler di Long Apari Kabupaten Mahulu Rp 133 Ribu per Kg, Ini Penyebabnya

Hengkang dari Persib Bandung, Berikut Statistik Oh In Kyun saat Berseragam Maung Bandung

 

Dia menyatakan, perencanaan pembangunan bandara di Mahakam Ulu sudah bergulir sejak dua tahun yang lalu, sekitar di tahun 2016. Pemkab Mahulu terus berkomitmen mewujudkan infrastruktur bandara.

“Kewenangan membuat ini semua ada dari bupati, gubernur sampai menteri,” ujarnya. 

Pihaknya saat berkomunikasi dan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, direspon positif, pihak kementerian memberi sinyal lampu hijau jika Mahulu membuat bandara. 

Usulan yang berhembus, titik lokasi yang bakal dijadikan bandara memilih di Ujoh Bilang, yang notabene sebagai ibukotanya Kabupaten Mahulu.

VIDEO - Titi DJ Histeris Bertemu Anak Mantan Suami di Panggung The Voice Indonesia

Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa (11/12/2018): Beberapa Zodiak Punya Keberuntungan!

 

Halaman
12
Penulis: Budi Susilo
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved