BWF World Tour Finals 2018

BWF World Tour Finals 2018 - Anthony Ginting: Semua Lawan Berat, Tidak Ada yang Mudah Dikalahkan

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menilai bahwa semua pemain punya kesempatan menang pada BWF World Tour Finals 2018

Instagram/@sinisukanthony
BWF World Tour Finals 2018, Anthony Sinisuka Ginting: Semua Lawan Berat, Tidak Ada yang Mudah Dikalahkan 

BWF World Tour Finals 2018 - Anthony Ginting: Semua Lawan Berat, Tidak Ada yang Mudah Dikalahkan

TRIBUNKALTIM.CO - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, menilai bahwa semua pemain punya kesempatan menang pada BWF World Tour Finals 2018 yang digelar di Guangzhou, China, 12-16 Desember mendatang.

Hasil undian World Tour Finals 2018 bakal mempertemukan Anthony Ginting dengan Chou Tien Chen (Taiwan), Shi Yuqi (China), dan Son Wan-ho (Korea Selatan).

Keempat pemain ini akan saling berhadapan di penyisihan Grup A untuk memperebutkan dua tiket ke semifinal. Hanya dua pemain terbaik dari tiap grup yang berhak untuk lolos ke knockout stage.

"Hasil undiannya kalau dibilang berat ya berat. Di Grup B juga berat soalnya pesertanya kan top 8 yang terbaik tahun ini," kata Anthony seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Menurut saya, semua lawan tidak bisa dibilang mana yang paling berat, karena semua berat, tidak ada yang mudah dikalahkan, tidak ada yang bisa dipastikan bisa dapat poin kemenangan," kata Anthony.

Catatan pertemuan Anthony Ginting dengan tiga lawannya di Grup A memang kurang baik. Ia dikalahkan Chou pada pertemuan terakhir pada Korea Open 2018 dengan skor 13-21, 11-21.

Namun, dalam catatan rekor pertemuan dengan Chou, Anthony masih unggul 4-3.

Anthony belum pernah meraih kemenangan dari empat pertemuannya dengan Shi. Pada pertemuan terakhir di Fuzhou China Open 2018, ia ditaklukkan Shi dengan skor 21-16, 14-21, 14-21.

Anthony pun tunduk di pertemuan terakhirnya dengan wakil Korea, Son Wan-ho. Pada Piala Thomas 2018, Anthony dikalahkan dengan skor dengan skor 20-22, 20-22. Son sementara unggul 2-1 dalam rekor pertemuannya dengan Anthony.

Halaman
123
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved