Inspiratif, Sopir Taksi Kembalikan Uang Tunai Rp 146 Juta Milik Penumpangnya

Jerry pun panik karena di dalam tas itu terdapat uang tunai yang tak sedikit yaitu 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 146 juta.

Inspiratif, Sopir Taksi Kembalikan Uang Tunai Rp 146 Juta Milik Penumpangnya
Via Kompas.com
Veeraphol Klamsiri (kemeja biru) mengembalikan tas berisi uang tunai 10.000 dolar AS kepada sang empunya Jerry Hart (kaus merah) di bandara Suvarnabhumi, Bangkok. 

Inspiratif, Sopir Taksi Kembalikan Uang Tunai Rp 146 Juta Milik Penumpangnya

TRIBUNKALTIM.CO - Kejujuran tak harus dimiliki orang besar. Kali ini kejujuran datang dari seorang sopir taksi

Kejadian ini terjadi di  Thailand. Ceritanya berawal ketika Jerry Hart (47), turis asal Amerika Serikat, menggunakan sebuah taksi untuk menuju ke bandara Suvarnabhumi,Bangkok, Selasa (11/12/2018) pagi.

Jerry harus mengejar pesawat untuk kembali ke AS. Namun, dia terpaksa membatalkan penerbangannya setelah menyadari tas kecil miliknya hilang.

Buwas Jabat Direktur Bulog, Jokowi Puji Kejujurannya

Jerry pun panik karena di dalam tas itu terdapat uang tunai yang tak sedikit yaitu 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 146 juta.

Jerry kemudian melaporkan kehilangannya itu ke kepolisian setempat dan menghabiskan beberapa jam untuk mencari keberadaan uang tersebut.

Di tempat lain, Veeraphol Khamsiri (57) amat terkejut ketika menemukan tas berisi uang tunai di kursi belakang taksi yang dikemudikannya.

Jumlah uang yang ditemukan Veraphol memang amat banyak tetapi kejujuran menuntun pengemudi taksi itu untuk melaporkan temuannya ke kantor polisi.

Setelah mendapatkan informasi soal pemilik uang itu, polisi kemudian menemani Veraphol menuju ke bandara Suwarnabhumi untuk mengembalikan uang tersebut.

"Saya amat bahagia. Saya tak memercayai keberuntungan saya. Saya sudah yakin tidak akan menemukan uang itu," ujar Jerry setelah menerima uangnya.

BTS Kecelakaan Seusai Konser di Taiwan, Ini Dugaan Sementara, Penjelasan Pihak Taksi dan Big Hit

Halaman
12
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved