Porprov Kaltim 2018

Jelang Final Cabor Sepak Bola Porprov VI Kaltim, Polres Kutim Sarankan Warga Menumpang Kendaraan

Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan mengatakan akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di jalur masuk Stadion Kudungga.

Jelang Final Cabor Sepak Bola Porprov VI Kaltim, Polres Kutim Sarankan Warga Menumpang Kendaraan
TRIBUN KALTIM/IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan (pegang mic) saat menyampaikan persiapan final cabor sepak bola dan penutupan Porprov VI Kaltim.   

Jelang Final Cabor Sepak Bola Porprov VI Kaltim, Polres Kutim Sarankan Warga Menumpang Kendaraan

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Laga final cabang olahraga sepak bola untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim, antara tuan rumah, Kutai Timur kontra Kutai Kartanegara, Rabu (12/12/2018) pukul 15.00 Wita di Stadion Kudungga Sangatta.

Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan mengatakan akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di jalur masuk Stadion Kudungga

Terlebih, usai laga final tersebut, nantinya sekaligus akan digelar penutupan Porprov VI Kaltim pada malam harinya. 

"Menuju lokasi pasti padat, kami akan lakukan rekayasa lalu lintas dijalan menuju Stadion Kudungga nantinya," kata Teddy dalam konfrensi pers di Media Center Porprov VI Kaltim, Selasa (11/12/2018). 

Hengkang dari Persib Bandung, Berikut Statistik Oh In Kyun saat Berseragam Maung Bandung

VIDEO - Titi DJ Histeris Bertemu Anak Mantan Suami di Panggung The Voice Indonesia

 

Tidak hanya itu, Teddy juga menyarankan kepada masyarakat yang ingin datang ke Stadion untuk menumpang dengan yang lain, karena menurutnya untuk mengurangi jumlah kendaraan yang masuk ke sekitaran Stadion akan sangat padat.

Langkah ini menurut Teddy bisa mengurangi kepadatan kendaraan nantinya disekitar Stadion. 

"Masyarakat yang menuju Stadion, diharapkan bisa ikut atau numpang tetangga, teman, atau saudara, lebih baik tumpangi kendaraan mereka, mengingat lokasi parkir sekitar Stadion terbatas. Karena jika masing-masing bawa kendaraan sendiri pasti tidak cukup seperti pembukaan kemarin," serunya. 

Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa (11/12/2018): Beberapa Zodiak Punya Keberuntungan!

Diperkirakan Bebas 24 Januari 2019, Ahok Siapkan Kejutan

 

Lebih lanjut, usai menyarankan untuk masyarakat saling memberikan tumpangan menuju Stadion, Teddy kembali menyarankan hal lain untuk mengantisipasi kericuhan didalam Stadion nantinya.

Ya, menurutnya laga final pastilah memiliki tensi yang cukup tinggi, karena itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, masyarakat yang akan masuk ke Stadion dilarang membawa botol minuman. 

Jadi Pemain Muda Terbaik Liga 1 2018, Osvaldo Haay Bakal Dipertahankan Persebaya Surabaya?

Suaminya Dikenal Suka Bagi Uang dan Kedapatan Ngamar dengan Artis, Begini Sikap Walikota Tangsel

Nantinya, jika ada penonton yang membawa botol minuman, akan disediakan plastik, untuk dipindahkan isinya ke dalam plastik. 

"Melakukan pengamanan ekstra ketat, penonton dilarang membawa botol-botol minuman, jika ada minuman botol, akan kita siapkan plastik, jadi dipindah ke sana. Ini untuk mengantisipasi penonton melempar botol ke lapangan yang bisa menimbulkan kericuhan," jelas Teddy.  (*)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved