Liga 1

Liga 1 Telah Usai Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan Memilih Rehat di Yogyakarta

Tentu hasil buruk ini membuat sedih semua kalangan masyarakat di Tenggarong, terlebih pelatih dan para pemain Mitra itu sendiri.

Liga 1 Telah Usai Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan Memilih Rehat di Yogyakarta
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan (tengah) protes ke wasit Prasetyo Hadi (dua dari kanan) saat dijamu Persija pada pekan ke-34 Liga 1 2018 di SUGBK, 9 Desember 2018. 

Liga 1 Telah Usai Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan Memilih Rehat di Yogyakarta

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Mitra Kukar terdegradasi ke Liga 2 musim depan, usai dikalahkan Persija Jakarta Minggu (9/12) lalu.

Tentu hasil buruk ini membuat sedih semua kalangan masyarakat di Tenggarong, terlebih pelatih dan para pemain Mitra itu sendiri.

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan pun secara terang-terangan mengakui bahwa kekalahan Mitra dan nasib buruk yang menimpa Mitra adalah tanggung jawabnya selaku pelatih Naga Mekes.

Lalu apa yang akan dilakukan oleh pelatih yang akrab disapa RD tersebut,usai Liga 1 musim 2018 ini berakhir, tribunkaltim.co mencoba menghubungi RD, Selasa (11/12).

Diketahui saat ini RD sedang berada di Jogja. "Saya bersekolah lagi dan belajar lagi agar lebih pintar, ini di Jogja," katanya.

Rupanya, usai kalah dan terdegradasi, klub Mitra Kukar untuk saat ini sedang diliburkan.

RD memilih untuk belajar kembali dan melakukan intropeksi diri usai menuai hasil yang cukup buruk, kenapa tidak, dua klub yang ditanganinya musim ini sama-sama terdegradasi, Sriwijaya FC saat putaran pertama, dan Mitra Kukar saat putaran kedua.

"Ya saya instrospeksi terhadap kegagalan bersama kali ini," ucapnya.

"Saya lanjut kursus Pro License Modul 4 di Yogyakarta, sekaligus merehatkan diri," tambahnya.

Mitra Kukar rencananya akan berlaga menghadapi Persiba Balikpapan dalam laga lanjutan Piala Indonesia babak 64 besar pada 20 Desember 2018, namun menurut RD belum ada informasi lebih lanjut dari manajemen Mitra Kukar.

"Sementara tim diliburkan, nanti akan diumumkan sampai jelang Piala Indonesia bergulir," jelasnya singkat.

Mitra Kukar bersama dua tim lainnya, yakni Sriwijaya FC dan PSMS Medan, musim depan akan melakoni kompetisi di Liga 2. Sementara PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra akan menggantikan peran mereka di Liga 1 2019. (m03)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved