Breaking News:

Berita Video

Video - Bea Cukai Samarinda Musnahkan Ratusan Ribu Barang Ilegal dari Rokok tanpa Cukai hingga Miras

Ratusan ribu barang ilegal hasil sitaan Bea Cukai Samarinda dimusnahkan, Rabu (12/12/2018). Ini adalah pemusnahan ketiga yang dilakukan tahun 2018 ini

Penulis: Christoper Desmawangga | Editor: Amalia Husnul Arofiati
TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Samarinda memusnahkan barang-barang ilegal hasil sitaan semester dua tahun 2018, Rabu (12/12/2018).   

Video - Bea Cukai Samarinda Musnahkan Ratusan Ribu Barang Ilegal dari Rokok tanpa Cukai hingga Miras

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ratusan ribu barang ilegal hasil sitaan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Samarinda, Rabu (12/12/2018) dimusnahkan.

Pemusnahan yang dilakukan di halaman kantor Bea Cukai Samarinda itu merupakan pemusnahan yang ketiga kalinya dilaksanakan di tahun 2018.

Terdapat 479.400 batang rokok dimusnahkan dengan cara dibakar, serta 171 botol minuman keras (miras) berbagai merk dipecahkan.

Bea Cukai Tarakan Klaim Penyelundupan Barang Malaysia Turun dalam 5 Tahun Ini

420 Karung Pakaian dan 116 Ribu Batang Rokok Ilegal Asal Malaysia Dimusnahkan Bea Cukai

Penerimaan Bea Cukai Tarakan Hingga Mei Mencapai 128 Persen dari Target

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Samarinda, Yudiarto menjelaskan, pemusnahan barang barang ilegal itu merupakan hasil sitaan sejak semester dua tahun ini, yang didapatkan dari pedagang eceran, serta distributor langsung.

"Ini salah satu kegiatan Bea Cukai, terkait dengan penegakan cukai ilegal, meliputi rokok tanpa cukai, pita cukai bekas maupun yang palsu, serta miras yang beredar tidak sesuai ketentuan," ungkapnya kepada TRIBUNKALTIM.CO, Rabu (12/12/2018).

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved