Liga 2

Balistik Usulkan Nama Alfredo Vera Tangani Persiba Balikpapan Menuju Liga 1

Manajemen baru Persiba akan putar otak untuk merealisasikan hal tersebut. Apalagi misi khusus akan dilakukan Persiba

Balistik Usulkan Nama Alfredo Vera Tangani Persiba Balikpapan Menuju Liga 1
TRIBUN KALTIM/RACHMAT SUJONO
BENDERA PERSIBA -Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud sekaligus investor Persiba berfoto bersama Walikota Rizal Effendy usai pengambilalihan Persiba di halaman Pemkot Balikpapan, Rabu (28/11). 

Balistik Usulkan Nama Alfredo Vera Tangani Persiba Balikpapan Menuju Liga 1

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Perjuangan Persiba untuk naik kasta ke Liga 1 sebagai target menejemen baru masih menjadi angan.

Sebab persaingan yang semakin ketat, selain dari proses pembaharuan tim serta penyusunan struktur menejemen baru, Persiba juga harus berjuang menghalau para penghuni Liga 2, dengan begitu langkahnya semakin berat karena akan dihadang para tim degradasi.

Mereka pasti akan berbenah, untuk berusaha melewati musim Liga 2.

Manajemen baru Persiba akan putar otak untuk merealisasikan hal tersebut. Apalagi misi khusus akan dilakukan Persiba di bawah kepemimpinan Rahmad Mas'ud sebagai pengelola baru.

Wakil Wali Kota Balikpapan ini menargetkan musim 2019, Beruang Madu -julukan Persiba- harus promosi ke Liga 1, maka Balistik berharap sebagai menejemen dan investor baru, harus memilih Pelatih yang berkompeten dan memiliki jam terbang tinggi.

”Persiba harus memiliki Pelatih yang punya pengalaman lahh,” ujar Edrik Jadmiko, Ketua Balistik Balikpapan, Rabu (12/12) lalu.

Bila melihat komposisi Liga 2, tampaknya musim 2019 menjadi musim yang sangat ketat. Tak kalah serunya dibanding Liga 1. Apalagi, bila wacana menggunakan dua legiun asing benar-benar direalisasikan oleh operator kompetisi.

Persiba yang saat ini digadang-gadang akan memilih Bima Sakti sebagai pelatih baru Tim Beruang Madu.

Namun menurut Balistik sendiri Bima Sakti lebih cocok membantu proses perbaikan dibidang lain, yaitu soal proses pengaturan kerangka tim serta pembinaan usia dini.

”Mas Bima janganlah, biar beliau membantu di bidang lain, mungkin soal kerangka team dan pembinaan usia dini dan lain-lain lah,” imbuh Edrik.

Dengan waktu yang semakin dekat menuju Piala Indonesia, Balistik menyarankan agar Alfredo Vera, selaku mantan pelatih Persebaya, untuk menjadi pelatih Persiba, dikarenakan pengalamannya yang cukup gemilang.

"Alfredo Vera saya pikir punya pengalaman bagaimana bersaing dari Liga 2 ke Liga satu, kalau dilihat kemarin  saat menukangi Persebaya,” jelasnya. 

Kendati demikian, ia pun berharap Liga 2 bisa berjalan dengan maksimal. Dan memastikan bahwa pengalaman Alfredo akan mengantarkan Persiba melaju ke Liga 1, dari Liga 2. ”Kita lihat saja nanti, Kalau bicara soal pengalaman beliau sudah punya khans, bagaimana kerasnya Liga 2,” tutupnya.(m07).

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved