Cegah Anak Hanyut di Drainase, Pemkot Balikpapan akan Observasi Pasang Pagar

Pemkot Balikpapan berencana melakukan pemasangan pagar di drainase guna mencegah kejadian anak hanyut dalam drainase tidak terulang kembali.

Cegah Anak Hanyut di Drainase, Pemkot Balikpapan akan Observasi Pasang Pagar
Tribunkaltim/Rachmad Sujono
Ayah Amin tertunduk lemas disamping jembatan drainase Rt.19 kel.gn sari ulu, Kota Balikpapan, Sabtu (8/12/2018). Seorang anak bernama Muhammad Nur Al-Amin (8) tewas setelah hanyut terbawa arus di drainase seputaran Jalan A Yani, kota Balikpapan pada sabtu (8/12/2018) lalu. 

Cegah Anak Hanyut di Drainase, Pemkot Balikpapan akan Observasi Pasang Pagar

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Aris Joni

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemkot Balikpapan berencana melakukan pemasangan pagar di drainase guna mencegah kejadian anak hanyut dalam drainase tidak terulang kembali, seperti yang baru-baru ini terjadi.

Seorang anak bernama Muhammad Nur Al-Amin (8) tewas setelah hanyut terbawa arus di drainase seputaran Jalan A Yani, kota Balikpapan pada sabtu (8/12/2018) lalu.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan, saat ini instansi terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Balikpapan tengah melakukan observasi lapangan guna mengecek jenis pengamanan apa yang cocok dipasang pada parit atau drainase tersebut.

Disebut Batal Nikah, Ini Postingan Romantis Terakhir Dita Soedarjo Bersama Denny Sumargo

"Ini Dinas PU lagi ngecek di lapangan bentuk apa yang pas dipasang di beberapa lobang parit atau drainase agar kejadian anak hanyut tidak terulang kembali," ujarnya.

Terpisah, Anggota Komisi III DPRD Balikpapan, Johny Ng menjelaskan, pengamanan pada drainase guna mengantisipasi adanya korban hanyut kembalik terjadi menurutnya cukup penting menjadi perhatian Pemkot Balikpapan.

Menurutnya, terkait rencana pemasangan pagar atau jaring di drainase perlu dikaji terlebih dahulu, terutama dari segi efisiensi anggarannya.

Hari Ini Mulai Pemberkasan, Sudahkah Cek Namamu di Link Hasil Akhir Seleksi CPNS Kemenkumham 2018?

Ia berpendapat, minimal di drainase tersebut ada dipasang rambu peringatan agar warga tidak bermain-main disekitar drainase tersebut.

"Nanti kita koordinasikan ke pemkot bagaimana sistem pengamanan drainase itu. Apakah pakai pagar, tapi kalau pagar biayanya besar lagi, yang penting minimal ada plang peringatan di drainase itu," ungkapnya. (*)

Penulis: Aris Joni
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved