Ratusan Ribu The Jakmania Bakal Ikuti Konvoi Juara Persija Esok Hari

Rencananya konvoi akan dilakukan dari kawasan Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat menuju ke Balaikota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat.

Ratusan Ribu The Jakmania Bakal Ikuti Konvoi Juara Persija Esok Hari
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Persija Jakarta meraih gelar juara Liga 1 2018. 

Ratusan Ribu The Jakmania Bakal Ikuti Konvoi Juara Persija Esok Hari 

TRIBUNKALTIM.CO - Konvoi sekaligus pawai kemenangan tim Macan Kemayoran Persija Jakarta akan dilakukan esok hari, Sabtu (15/12/2018). 

Pawai kemenangan tersebut untuk merayakan juara Liga 1 2018 yang berhasil diraih Persija musim ini. 

Terkait konvoi, Polda Metro Jaya mengestimasi lebih dari seratus ribu kelompok suporter The Jakmania akan ikut meramaikan konvoi yang digelar besok. 

Besok Persija Pawai Kemenangan, Ini Rute dan Jadwalnya

Kasubdit Pembinaan dan Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, Jakmania akan naik kendaraan pribadi mulai dari sepeda motor hingga menyewa bus.

"Diperkirakan the Jak yang ikut konvoi dengan kendaraan motor, mobil, dan bus, dengan perkiraan jumlah 150.000 orang," ujar Budiyanto saat dikonfirmasi, Jumat (14/12/2018).

Polisi berencana memecah kepadatan dengan meminta sebagian The Jakmania yang ikut konvoi bisa langsung ke kawasan depan Balaikota DKI Jakarta.

"The Jakmania melalui korwil dan korlapnya akan kita perbantukan untuk sebagai pagar betis atau membentuk rangkaian, dengan tujuan agar tetap ada lalu lintas untuk umum," jelas Budiyanto.

Rencananya konvoi akan dilakukan dari kawasan Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat menuju ke Balaikota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, tim kebanggaan Ibu Kota Persija Jakarta akhirnya berhasil mengulang prestasi pada tahun 2001 silam, Juara Liga 1.

Hasil itu mereka dapatkan setelah meraih poin penuh atas Mitra Kukar pada laga pemungkasnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018) sore. (*) 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 150 Ribu The Jakmania Bakal Ikut Konvoi Juara Persija, http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/12/14/150-ribu-the-jakmania-bakal-ikut-konvoi-juara-persija.

Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved