Perusakan Atribut Demokrat

Demokrat Sebut Sudah Datangi Tempat Kerja Pelaku Perusakan Atribut Partai

"Kami memiliki sebuah bukti yang sangat kuat yang bisa menjadi petunjuk kuat bahwa ini ada campur tangan kekuasaan," kata dia.

Demokrat Sebut Sudah Datangi Tempat Kerja Pelaku Perusakan Atribut Partai
(TribunPekanbaru/Alexander) Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Perusak Baliho Bergambar SBY Tertangkap Saat Beraksi, http://www.tribunnews.com/regional/2018/12/15/perusak-baliho-bergambar-sby-tertangkap-saat-beraksi?page=all.
SBY turun langsung ke Jalan Sudirman Pekanbaru, menyaksikan baliho bergambar dirinya dirusak, Sabtu (15/12/2018). 

Demokrat Sebut Sudah Datangi Tempat Kerja Pelaku Perusakan Atribut Partai 

TRIBUNKALTIM.CO - Mendatangi langsung lokasi yang diduga menjadi tempat kerja pelaku perusakan atribut Demokrat di Pekanbaru disebut telah dilakukan pihak partai Demokrat

Hal ini disampaikan Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean

Disebutnya, kader Partai Demokrat mencari tempat kerja satu orang pelaku yang ditangkap polisi, pada Sabtu (15/12/2018) kemarin.

Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, Ferdinand Hutahaean.
Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, Ferdinand Hutahaean. (Tribunnews.com/Ilham Rian Pratama)

"Tadi malam kami menelusuri beberapa tempat dan lokasi, termasuk mengunjungi sebuah daerah yang diduga tempat bekerja pelaku yang diamankan kemarin," ujar Ferdinand ketika dihubungi, Minggu (16/12/2018).

Dari penelusuran itu, kader Partai Demokrat mendapatkan informasi mengenai latar belakang pelaku perusakan.

"Kami memiliki sebuah bukti yang sangat kuat yang bisa menjadi petunjuk kuat bahwa ini ada campur tangan kekuasaan," kata dia.

Video Pelaku Perusakan Atribut Demokrat Ditangkap dan Mengaku

Namun, dia belum ingin menyampaikan siapa pihak yang dimaksud. Ferdinand mengatakan informasi ini akan mempermudah proses penyelidikan polisi.

"Kami memiliki informasi yang saat ini sangat berarti dan bernilai dan ini akan mudah diusut oleh kepolisian," ujar Ferdinand.

Diberitakan sebelumnya, atribut penyambutan Ketum Partai Demokrat SBY dirusak orang tidak dikenal.

Perusakan tersebut terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Aparat kepolisian sudah menangkap satu orang yang diduga pelaku perusakan atribut Partai Demokrat pasca-penyambutan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pekanbaru, Riau. (*) 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Partai Demokrat Telusuri Tempat Kerja Perusak Atribut di Pekanbaru", https://nasional.kompas.com/read/2018/12/16/12393871/partai-demokrat-telusuri-tempat-kerja-perusak-atribut-di-pekanbaru

Editor: Anjas Pratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved