Liga Indonesia

Deretan Pemain asal Jawa Barat yang Dikabarkan Perkuat Persib Bandung Musim Depan

Mereka sedang hangat-hangantnya diperbincangkan insan sepak bola Jawa Barat akan merapat ke Persib Bandung pada Liga 1 2019.

Persib.co.id
Persib Bandung 

Deretan Pemain asal Jawa Barat yang Dikabarkan Perkuat Persib Bandung Musim Depan

TRIBUNKALTIM.CO - Gelandang asal Bogor, Jawa Barat, Asep Berlian membuka peluang untuk bergabung ke tim kebanggaan bobotoh, Persib Bandung pada musim 2019.

Kendati demikian, Asep Berlian yang pada Liga 1 2018 membela Madura United, masih terikat kontrak hingga akhir Desember 2018 dan baru awal 2019 bebas transfer untuk bisa gabung Persib.

Asep mengatakan, selepas kontraknya habis, ia akan membuka diri dengan klub mana pun termasuk bertahan di Madura United.

Baca: Terungkap Isi Pembicaraan Pemain Liga Belanda yang Berminat Gabung Persib Bandung

Tetapi, bila akhirnya ada pembicaraan serius dari Persib, Asep pun dengan senang hati akan membuka diri dengan klub asal Jawa Barat itu.

”Kontrak saya habis Desember ini. Selepas itu, saya belum tahu dan pastinya akan membuka diri dengan klub manapun termasuk bertahan bersama Madura United,” ujar Asep.

“Terkait rumor yang mengatakan saya akan merapat ke Persib Bandung, sebagai orang yang lahir serta besar bermain sepak bola di Jawa Barat, siapa yang tidak mau bermain di tim yang sangat me-legenda di Jawa Barat itu.”Lahir di Bogor pada 11 Juli 1990, Asep besar bersama klub asal Jawa Barat lainnya, Persika Karawang sebelum akhirnya melanglang buana ke beberapa klub di Jawa Timur.

Dia pernah membela Persik Kediri, Persebaya Surabaya (ISL), dan Madura United.

Catatan karier Asep dari persepakbolaan Jawa Barat sempat ia rasakan saat membela tim Jabar pada PON 2012 di Riau.

Baca: Update, 8 Berita Terheboh Persib Bandung, dari Rumor Transfer Sampai Pemain Tersisa

Saat membela tim Jabar pada PON 2012, Asep pernah bermain bersama dengan alumni Diklat Persib seperti Suhandi dan Erwin Ramdani.

Oleh sebab itu, bila nantinya Asep jadi bergabung dengan Persib Bandung, boleh dikatakan seperti mimpi yang menjadi nyata.

“Perasaan untuk membela tim asal daerah kelahiran atau tempat di mana berasal, saya rasa itu normal,” tutur Asep.

Halaman
1234
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved