Tes P3K Menunggu Hasil Seleksi CPNS, ''Nasib'' TK2D Kutim Belum Jelas

Setelah pengumuman CPNS, kata Zainuddin, baru akan dilaksanakan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Tes P3K Menunggu Hasil Seleksi CPNS, ''Nasib'' TK2D Kutim Belum Jelas
TRIBUN KALTIM / MARGARET SARITA
Wabup Kutim Kasmidi Bulang bersama Sekda Irawansyah memimpin coffee morning di ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Senin (17/12) 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Margaret Sarita

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Kutai Timur masih menunggu titik terang dari BKN RI.

Menurut rencana, kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Zainuddin Aspan, pihaknya akan menghadiri rapat di Kantor BKN RI, Rabu (19/12/2018), untuk mengetahui hasil kelulusan peserta tes CPNS.

“Dari 481 peserta tes CPNS tahap pertama atau tes kemampuan dasar, hanya 67 peserta yang lolos passing grade. Itu yang dinyatakan lulus. Sisanya, menunggu hasil BKN RI yang akan diinformasikan Rabu (19/12/2018) mendatang,” kata Zainuddin, saat menjawab pertanyaan Wabup Kasmidi Bulang dalam coffee morning, Senin (17/12/2018).

Setelah pengumuman CPNS, kata Zainuddin, baru akan dilaksanakan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Untuk P3K, diutamakan yang ikut seleksi CPNS. Khususnya tenaga guru dan kesehatan. Sejauh ini, informasi yang kita dapat baru itu,” ungkap Zainuddin.

Sedangkan untuk Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) yang selama ini sudah membantu Pemkab Kutim, terutama dari formasi tenaga umum, menurut Zainuddin, masih akan ditanyakan kedudukannya.

Apakah mereka masuk dalam P3K atau tetap menjadi tenaga honor daerah.

“Sampai dengan saat ini, P3K diutamakan bagi tenaga guru dan tenaga kesehatan. Untuk TK2D, belum tahu bagaimana. Kita masih akan tanyakan soal itu,” ujar Zainuddin.

Baca juga:

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved