CPNS 2018

Hasil SKD dan SKB CPNS 2018 Mahakam Ulu Masuk Tahapan Validasi, Ini Jadwal Pengumumannya

Penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Pemkab Mahakam sukses.

Hasil SKD dan SKB CPNS 2018 Mahakam Ulu Masuk Tahapan Validasi, Ini Jadwal Pengumumannya
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Para peserta ikuti Seleksi Kompetensi Bidang CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu pada Sabtu (8/12/2018) pagi, di Logistic Point Jl Poros Tikah, Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur. 

Hasil SKD dan SKB CPNS 2018 Mahakam Ulu Masuk Tahapan Validasi, Ini Jadwal Pengumumannya

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO, UJOH BILANG – Penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di lingkungan Pemkab Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur telah berlangsung sukses.

Saat ini sedang menunggu hasil nama-nama yang lolos masuk dalam lingkar kandidat CPNS 2018

Pelaksanaan SKB terakhir kali berlangsung 10 Desember 2018, di Ujoh Bilang, yang diikuti mencapai 281 orang yang terdiri dari 109 orang pelamar bidang pendidikan, 121 orang yang berkompetisi di jabatan bidang kesehatan, dan ada 51 orang yang melamar di bidang teknis. 

Saat dikonfirmasi kepada Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mahakam Ulu, Wenefrida Kayang, kepada Tribunkaltim.co, menjelaskan secara gamblang, hasil keputusan siapa yang akan diterima sebagai CPNS 2018 masih menunggu sinkronisasi data. 

Pasca Digerebek Vicky Prasetyo, Angel Lelga dan Fiki Alman Ditetapkan Jadi Tersangka Perzinaan

Benarkah Luis Milla Bakal Jadi Pelatih Persib Bandung? Manajemen Ungkapkan Hal Ini

 

“Lagi pemberkasan data dahulu, sinkronisasi data, melihat data yang SKB sama yang SKD seperti apa,” katanya yang berada di ruang kerjanya, Jl Poros Tikah, Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Selasa (18/12/2018).

Dia menjelaskan, proses rekonsiliasi atau validasi data hasil integrasi nilai SKD dan SKB bagi para peserta ujian CPNS 2018 Kabupaten Mahakam Ulu akan dilakukan secara langsung oleh panitia pusat di Kota Jakarta, Badan Kepegawaian Nasional (BKN). 

“Validasinya dilakukan di BKN pusat Jakarta, yang dilangsungkan 19 sampai 21 Desember 2018. Nanti hasil integrasinya setiap peserta ujian CPNS bisa mengunduh ke SSCN Admin,” ungkap Kayang.  

Diduga Lakukan Kekerasan terhadap 2 Anak di Pesantren, Bahar bin Smith Diperiksa di Polda Jabar

Rindu Mendiang Jonghyun SHINee, IU Nyanyikan Lagu Ini di Konsernya

 

Ia menegaskan, proses pengumuman para peserta yang lolos masuk dalam CPNS 2018 Mahakam Ulu bukan dilakukan oleh lembaganya sendiri, tetapi pengumuman langsung disampaikan oleh panitia pusat di Jakarta. 

“Yang umumkan bukan kami di daerah, di pusat yang umumkan. Kami tidak ada hak untuk umumkan. Yang umumkan itu di pusat sana,” ujar Kayang.  

Terkait perhitungan SKB, mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 38 tahun 2018, disebutkan, ada penambahan nilai 10 bagi putra dan putri daerah tertinggal atau terpencil yang tidak diminati sesuai data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 

Liverpool Vs Bayern Muenchen - Pulang ke Jerman Begini Perasaan Juergen Klopp

BREAKING NEWS - Satu Rumah Terbakar di Sungai Kunjang Samarinda, 7 Korban Tewas Terpanggang!

“Dengan dibuktikan dengan alamat pada kartu keluarga dan memiliki ijazah SD, SMP dan SMA yang sesuai lokasi formasi yang dilamar. Buat guru yang memiliki sertifikasi yang linier bisa dibuktikan keabsahannya mendapat nilai SKB,” ujarnya. (*)

Penulis: Budi Susilo
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved