Natal dan Tahun Baru

Puncak Arus Mudik Natal Mahakam Ulu Diprediksi 22 Desember 

Peningkatan penumpang yang menggunakan speedboat reguler di Dermaga Kampung Ujoh Bilang dan Dermaga Kampung Long Bagun bakal naik dua kali lipat.

Puncak Arus Mudik Natal Mahakam Ulu Diprediksi 22 Desember 
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Keberadaan transportasi umum speedboat reguler jurusan Ujoh Bilang Mahakam Ulu-Tering Kutai Barat di daerah Dermaga Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (15/12/2018) siang. 

Puncak Arus Mudik Natal Mahakam Ulu Diprediksi 22 Desember 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO, UJOH BILANG – Puncak pergerakan arus mudik dan milir menggunakan transportasi air di kawasan Ujoh Bilang, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur bakal berlangsung empat hari sebelum hari raya Natal. 

Demikian disampaikan Sudarno Kepala Bidang Perhubungan Darat dan Air dari Dinas Perhubungan Kabupaten Mahakam Ulu kepada Tribunkaltim.co, yang menjelaskan, puncak arus mudik dan milir akan berlangsung pada tanggal 21 sampai 24 Desember 2018. 

“Empat hari sebelum natal sudah banyak yang pergi ke milir sama mudik. Saya prediksi pas tanggal 22 itu puncaknya,” katanya melalui sambungan telepon selulernya pada Rabu (19/12/2018) pagi, yang sedang berada di Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.

Jalan Gubeng Ambles, Ini Tanggapan Walikota Surabaya Tri Rismaharini

Habib Bahar bin Smith Resmi Ditahan, Fadli Zon Unggah Cuitan soal Kriminalisasi Ulama

 

Dia memperkirakan, peningkatan penumpang yang menggunakan speedboat reguler di Dermaga Kampung Ujoh Bilang dan Dermaga Kampung Long Bagun bakal naik dua kali lipat, terjadi peningkatan 80 persen penumpang.

Ini fenomena yang setiap tahun selalu terjadi.  

 “Puncaknya bisa hari jumat atau sabtu. Jumat kan hari pendek, hanya masuk setengah hari para pegawai sudah ada yang pulang kampung. Hari sabtunya sudah masuk libur besar Natal,” ungkap Sudarno. 

Keberadaan Ujoh Bilang selama ini sebagai ibukota Mahakam Ulu.

Pernah Berkostum Pangeran Biru, Nama Eks Pemain Persib Bandung Ini Dipertimbangkan Jadi Pelatih

Pernikahan Pria Muntilan dan Bule Cantik Asal Inggris Viral, Begini Cerita Ibu Nur Khamid

 

Paling banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan honorer berkumpul di Ujoh Bilang, banyak pendatang yang berasal dari daerah Kutai Barat dan sekitarnya. 

Halaman
123
Penulis: Budi Susilo
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved