Poltekba Beri Pelatihan Khusus TOEFL untuk Siswa SMKN 4 Balikpapan, Ini Tujuannya

Politeknik Negeri Balikpapan berupaya untuk membantu meningkatkan kemampuan penguasaan bahasa Inggris, terutama bagi Siswa/Siswi SMKN

Poltekba Beri Pelatihan Khusus TOEFL untuk Siswa SMKN 4 Balikpapan, Ini Tujuannya
Istimewa/Humas Poltekba
Pelatihan Toefl Poltekba di sMKN 4 Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO - Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba) sebagai salah satu perguruan tinggi negeri di Balikpapan memiliki peranan penting untuk bisa memberikan sumbangsih berupa tenaga terampil dan handal di bidang teknologi terapan.

Salah satu upaya untuk meningkatkan softskill sumber daya manusia yang ada di Balikpapan yaitu dengan memberikan mereka bekal berupa pemahaman Bahasa Inggris seperti TOEFL.

Untuk mendukung dan mencapai tujuan tersebut, Politeknik Negeri Balikpapan berupaya untuk membantu meningkatkan kemampuan penguasaan bahasa Inggris, terutama bagi Siswa/Siswi SMKN dimana lebih fokus pada mencari pekerjaan setelah mereka lulus nanti.

Baca: Kenalkan Jiwa Entrepreneur, Poltekba Ajak Santri Produksi Kue Sendiri

Disini Poltekba mencoba untuk memberikan pelatihan khusus untuk siswa/siswi SMKN 4 Balikpapan.

Pelatihan Bahasa Inggris berupa TOEFL Preparation Class merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemampuan penguasaan bahasa Inggris bagi Siswa/Siswi SMKN 4 Balikpapan.

Materi pelatihan yang diberikan mencakup skill-skill dasar yang sangat berguna untuk menunjang kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis. Materi tersebut adalah Structure and Written Expression, Reading, dan Listening comprehension.

Ketiga skill dasar tersebut merupakan elemen dasar dalam pembelajaran bahasa Inggris, baik untuk tujuan akademik maupun untuk tujuan praktis.

Baca: Peduli Warga Sekitar, Poltekba Pasang 2 Unit Lampu PJU Tenaga Surya di Sepinggan

"Berkaitan dengan komitmen SMKN 4 Balikpapan untuk meningkatkan daya saing lulusan, bantuan penanganan yang terencana dan terprogram kiranya sangat dibutuhkan. Untuk itulah program ini dirancang sebagai upaya untuk memberikan sumbangan yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi dunia pendidikan," kata lilik Damayanti, Ketua tim Pengabdian Masyarakat Poltekba dan Kepala UPT Bahasa Poltekba, Kamis (20/12/2018)

Pelatihan Bahasa Inggris berupa TOEFL Preparation Class ini diharapkan dapat membantu para Siswa/Siswi untuk memotivasi diri dan mengoptimalkan potensi yang mereka miliki dalam bahasa Inggris sehinga mereka dapat memberikan sumbangan yang berarti bagi dunia industri nantinya, dan terlebih lagi bagi pengembangan karir mereka sendiri.

Secara keseluruhan kegiatan ini diharapkan memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi dikarenakan belum pernah diadakan pemberian tips dan trik TOEFL untuk Siswa/Siswi SMKN 4 Balikpapan.

Baca: STIE Madani Studi Banding ke Poltekba, Ingin Tahu Sistem Penjaminan Mutu Internal Kampus

Demikian pula para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat memperoleh ilmu pengetahuan dan kemampuan berbahasa Inggris yang lebih baik dari sebelumnya. (*/PR)

Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved