Skandal Pengaturan Skor

Di depan Najwa Shihab, Maman Abdurrahman Beri Klarifikasi soal Final AFF 2010 'Itu Kesalahan Saya'

Maman Abdurrahman memberikan klarifikasi terkait saat dirinya disebut-sebut terlibat dalam pengaturan skor di ajang Final Piala AFF 2010

Di depan Najwa Shihab, Maman Abdurrahman Beri Klarifikasi soal Final AFF 2010 'Itu Kesalahan Saya'
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pemain Timnas Indonesia menunjuk ke arah penonton yang menyinari penjaga gawang Indonesia dengan sinar laser, dalam Final leg pertama di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (26/12/2010). Dalam pertandingan tersebut Indonesia menyerah 0-3 pada tuan rumah Malaysia. 

Di depan Najwa Shihab, Maman Abdurrahman Beri Klarifikasi soal Final AFF 2010 'Itu Kesalahan Saya'

TRIBUNKALTIM.CO - Mantan Pemain Timnas Indonesia, Maman Abdurrahman memberikan klarifikasi terkait saat dirinya disebut-sebut terlibat dalam pengaturan skor di ajang Final Piala AFF 2010.

Hal itu disampaikan Maman Abdurrahman saat menjadi narasumber dalam acara Catatan Najwa di YouTube Najwa Shihab, Jumat (21/12/2018).

Awalnya, pembawa acara Najwa Shihab menanyakan respons Maman Abdurrahman saat namanya disebut oleh mantan Manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam.

Andi Darussalam waktu itu menilai ada kejanggalan dalam Final Piala AFF 2010 saat Indonesia melawan Malaysia.

Ia menilai Maman Abdurrahman sengaja memberikan umpan kepada Timnas Malaysia yang membuat Indonesia gagal memboyong trofi jawara.

Baca: Diduga Ikut Pengaturan Skor Piala AFF 2010, Maman Abdurrahman Bantah dan Sebut Lakukan Blunder

Menanggapi hal itu, Maman Abdurrahman mengaku kaget dan tidak bisa tidur karena mendapat 'serangan' di akun media sosialnya setelah pernyataan Andi Darussalam itu.

Lantas, bek Persija Jakarta itu pun bertanya kepada temannya terkait pernyataan Andi Darussalam yang dirasa tidak menuduhnya.

"Saya ambil kesimpulan opini publik yang berkembang saat itu tidak benar kalau saya terlibat dalam pengaturan skor, match fixing Piala AFF 2010," ujar Maman Abdurrahman.

Saat ditanya apakah dirinya membiarkan gol itu terjadi, Maman Abdurrahman dengan tegas membantahnya.

"Pertama itu kesalahan saya. Itu murni kesalahan teknis. Tidak ada unsur apapun di balik kesalahan itu,"

"Saya pikir manusia pasti melakukan kesalahan. Alfred Riedl (pelatih Timnas Indonesia) pun setelah pertandingan bilang, di dalam pertandingan, pemain pasti melakukan kesalahan," tegas Maman Abdurrahman.

Halaman
123
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved