Turnamen Regional Baru Pertemukan Juara Piala AFF dengan Kampiun Asia Timur

Terselenggaranya ajang ini adalah buah kesepakatan antar kedua federasi di Hanoi, Vietnam pada 15 Desember 2018.

Turnamen Regional Baru Pertemukan Juara Piala AFF dengan Kampiun Asia Timur
twitter.com/affsuzukicup
Suka cita pemain timnas Vietnam merayakan gol ke gawang timnas Filipina pada semifinal pertama Piala AFF 2018 di Stadion Panaad, Bacolod City, 2 Desember 2018. 

TRIBUNKALTIM.CO - Juara Piala AFF 2018, timnas Vietnam akan menghadapi kampiun EAFF E-1 Football Championship (Asia Timur) 2017, timnas Korea Selatan.

Laga bertajuk AFF-EAFF Champions Trophy ini diselenggarakan di kandang timnas Vietnam, Stadion My Dinh pada 26 Maret 2019.

Terselenggaranya ajang ini adalah buah kesepakatan antar kedua federasi di Hanoi, Vietnam pada 15 Desember 2018.

Pada momen itu, penandatanganan MOU dilakukan dengan kesepakatan untuk mengadu masing-masing juara regional antar kedua federasi.

Dalam kesepakatan itu, AFF diwakili oleh Wakil Presiden Maj General Khiev Sameth, sedangkan EAFF diwakili oleh Presidennya, Chung Mong Gyu.

Selain itu, disepakati pula bahwa ajang ini akan digelar setiap dua tahun sekali dengan sistem satu kali pertandingan saja.

"Kami bangga atas kesepakatan untuk menggelar AFF-EAFF Champions Trophy setelah kedua federasi setuju untuk saling bekerjasama dalam membangun sepak bola," kata Chung Mong Gyu dikutip BolaSport.com dari FourFourtwo.

Baca juga:

Inilah Momen saat Aa Jimmy Dipertemukan dengan Aa Gym; Duduk Satu Kursi Lalu Saling Pandang

 

"Saya percaya bahwa persahabatan kedua federasi ini akan menjadi salah satu contoh kesuksesan kerja sama antara sesama federasi regional yang ada di FIFA," ujarnya menambahkan.

Timnas Vietnam menjadi juara Piala AFF 2018 setelah mengalahkan timnas Malaysia dengan skor agregat 3-2.

Sementara itu, timnas Korea Selatan merupakan menjadi tim terbaik asal Asia Timur setelah menjuarai EAFF E-1 Football Championship 2017 atau kejuaraan sepak bola antar negara-negara Asia Timur.

Mereka menjadi yang terbaik setelah mengakhiri kompetisi dengan kemenangan telak 4-1 atas timnas Jepang dan memuncaki klasemen dengan total 7 poin. (Bolasport.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved