Ditanya Soal Pengambilalihan Freeport, Amin Rais: Wah, Itu Puanjang. No Comment Dulu

Mantan Ketua MPR RI itu menambahkan, untuk saat ini dia mengaku tidak akan berkomentar terlebih dahulu

TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais saat mendampingi Prabowo Subianto di gedung MTA Solo, Minggu (23/12/2018). 

Ditanya Soal Pengambilalihan Freeport, Amin Rais: Wah, Itu Puanjang. No Comment Dulu

TRIBUNKALTIM.CO, SOLO - Politikus senior Amien Rais mengaku bakal menggelar konferensi pers untuk menyikapi pengambilalihan PT Freeport yang baru dilakukan oleh pemerintah Jokowi.

Amien yang juga Ketua Dewan Kehormatan PAN itu menegaskan, ada banyak yang akan dibuka terkait pengambilalihan perusahaan penambangan emas di daerah dataran tinggi Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua itu.

 
"Wah itu puanjang, nanti saya kasih konferensi persnya," ungkap Amien kepada TribunSolo.com usai menemani calon presiden (capres) 02 Prabowo Subianto di gedung Majlis Tafsir Alquran (MTA) di Jalan Ronggowarsito, Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/12/2018).

Mantan Ketua MPR RI itu menambahkan, untuk saat ini dia mengaku tidak akan berkomentar terlebih dahulu terkait pengambilalihan Freeport secara penuh oleh pemerintah Jokowi.

"No comment dulu, nanti ada waktunya," terang dia sembari menutup mobilnya.

Sebelumnya saat berada di dalam gedung MTA, Amien sempat beberapa menit ikut mengisi ceramah setelah Prabowo berpidato.

"Pada intinya kemenangan akan datang bagi yang konsisten dan istiqomah," terang dia tanpa mengkampanyekan capres unggulannya.

Untuk diketahui, capres 02 Prabowo Subianto dan Amien Rais menghadiri acara pengajian dan pertemuan pengurus MTA se-Indonesia di gedung MTA, Jalan Ronggowarsito, Solo, Minggu (23/12/2018).

Seperti diberitakan sebelumnya,  Presiden Joko Widodo, Jumat (21/12/2018) siang menerima laporan dari sejumlah menteri terkait 51,2 persen saham PT Freeport Indonesia yang secara resmi beralih ke Indonesia melalui PT Inalum.

Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved