Malam Pergantian Tahun, Akses Jalan ke Stadion Bessai Berinta Bontang Ditutup, Begini Rekayasa Lalin

Stadion Bessai akan digunakan sebagai tempat acara pergantian tahun, dimana Grup Band Jamrud juga disebut akan tampil.

Tribunkaltim.co/Ichwal Setiawan
Jalan KS Tubun menunu Stadion Bessai Berinta akan ditutup oleh petugas saat pukul 22.00 Wita. Rekayasa lalu lintas telah disiapkan agar kelancaran lalin selama malam pergantian tahun tetap terkontrol. 

Malam Pergantian Tahun, Akses Jalan ke Stadion Bessai Berinta Bontang Ditutup, Begini Rekayasa Lalin

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Malam puncak pergantian tahun di Stadion Bessai Berinta diprediksi akan terjadi konsentrasi massa yang membludak.

Pasalnya di Stadion Bessai akan digunakan sebagai tempat acara pergantian tahun, dimana Grup Band Jamrud juga disebut akan tampil. 

Untuk mengantisipasi kemacetan dan kelancaran lalu lintas saat malam pergantian tahun, Polantas Polres Bontang telah membuat rekayasa lalu lintas di Stadion Bessai Berinta dan sekitarnya.

Malam Tahun Baru di Bontang, Grup Band Jamrud Dipastikan Manggung

“Tepat pukul 22.00 Wita, akses jalan menuju ke stadion kita tutup,” kata Kasat Lantas, AKP Irawan Setyono kepada wartawan saat dikonfirmasi terkait rekayasa lalin saat malam pergantian tahun.

Penutupan jalan akan dilakukan di beberapa ruas. Diantaranya, jalan KS Tubun dari arah Bontang Kuala menuju Pasar Rawa Indah ditutup tepat pukul 22.00 Wita, begitupun sebaliknya.

Kemudian, kendaraan dari arah jalan Pattimura menuju ke KS Tubun juga ditutup. Bagi warga yang hendak ke stadion diminta memarkirkan kendaraan mereka di kantong parkir yang disediakan.

“Kendaraan saat jam 10 malam sudah tidak ada yang bisa masuk ke stadion, kalau mereka ingin ke stadion parkir di kantong-kantong parkir yang tersedia di sekitar stadion,” kata Kasat Irawan kepada wartawan.

Dia menambahkan, ruas jalan KS Tubun bakal menjadi lokasi parkir untuk kendaraan roda dua. Sepanjang jalan ini hanya motor hanya diperbolehkan parkir di sisi kiri agar jalan masih bisa diakses oleh kendaraan roda empat.

BKPP Pastikan 11 PNS Diberhentikan Sebelum 31 Desember, Korpri PPU Bakal Layangkan Surat Penundaan

Apabila jumlah warga yang datang melebihi kapasitas, petugas bakal membatasi masyarakat untuk masuk ke dalam stadion.

Upaya ini dilakukan untuk menyesuaikan kemampuan personil dalam pengamanan selama acara digelar.

Ia mengimbau bagi warga yang ingin menikmati hiburan saat malam pergantiam tahun di stadion untuk lebih dini datang. Sebab, diprediksi konsentrasi massa akan meningkat selang beberapa jam sebelum puncak acara digelar.

Transfer Liga 1 - Dikontrak Dua Tahun , Ryuji Utomo Kembali ke Persija Jakarta

Sedangkan untuk rekayasa lalin setelah acara selesai, Polantas membuat dua rekayasa untuk roda empat dan roda dua.

Bagi pengendara roda dua, seluruhnya dialihkan menuju dari stadion menuju ke jalan Awang Long. Sementara untuk mobil dari stadion dialihkan ke jalan Ir Juanda (Pasar Rawa Indah).

“Kalau rekayasa lalin seperti itu bisa berjalan lancar, kemacetan tidak akan berlangsung lama. Kurun 2-3 jam lalu lintas sudah berlangsung normal,” pungkas Kasat Irawan. (*) 

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved