Natal dan Tahun Baru

Mudik Naik Kapal, Polisi Minta Penumpang Langsung Gunakan Life Jacket

Puncak arus balik Natal dan Tahun Baru diperkirakan terjadi pada 2-4 Januari 2019, di Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso.

Mudik Naik Kapal, Polisi Minta Penumpang Langsung Gunakan Life Jacket
TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA
Penumpang KM Pantokrator tujuan Pare pare, Sulawesi Selatan mulai memasuki kapal. Dijadwalkan pukul 14.00 Wita, kapal mulai berlayar, Rabu (26/12/2018). 

Mudik Naik Kapal, Polisi Minta Penumpang Langsung Gunakan Life Jacket

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Puncak arus balik Natal dan Tahun Baru diperkirakan terjadi pada 2-4 Januari 2019, di Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso.

Pada arus mudik dan balik Natal dan Tahun Baru, pengamanan lebih diperketat lagi, sebagai langkah antisipasi tindak kriminalitas di Pelabuhan dan sekitarnya.

Setiap harinya, kepolisian dan petugas gabungan lainnya standby, serta siaga di Posko Terpadu angkutan mudik natal dan tahun baru, yang berada di halaman Pelabuhan.

Di Posko Terpadu, juga terdapat ambulans, serta petugas kesehatan yang siap memberi pelayanana kepada penumpang. Posko tersebit juga berfungsi sebagai pusat informasi.

6 Cara Turunkan Berat Badan yang Paling Populer Sepanjang 2018, Mulai Diet Keto hingga Puasa

 

Bahkan, petugas juga akan memberikan informasi menganai kendaraan, maupun jalur perjalanan penumpang yang baru tiba di Pelabuhan.

Kepolisian juga melakukan patroli, di dalam kapal, dermaga, dan sekitar lingkungan Pelabuhan.

"Di Pelabuhan ini kan bisa apa saja terjadi, seperti copet, gendam, curanmor, maupun penyelundupan hewan, dan barang terlarang lainnya. Kita antisipasi semua, dengan lakukan pemeriksaan terhadap barang penumpang yang mencurigakam," ucap Wakapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, AKP Budiarso, Rabu (26/12/2018).

Terkait dengan lonjakan penumpang, dirinya menilai peningkatan memang terjadi, baik berangkat maupun datang. Namun, jumlah kenaikan tidak signifikan, tidak sampai membuat kapal over kapasitas, maupun hingga penumpang kehabisan tiket.

Hari Ini 14 Tahun Lalu 26 Desember 2004, Gempa dan Tsunami Dahsyat Terjang Wilayah Aceh

Selamat Hari Raya Galungan, Ini Unggahan Yuni Shara yang Anggun Berkebaya Kuning

 

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved